Pameran Palmex Resmi Dibuka di Medan, Dihadiri 100 Lebih Pelaku Industri Sawit

Admin
Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:18
kali dibaca
Pameran Palmex di Medan. Foto: Palmoilexpo
Mediaapakabar.com - Sekitar 100 lebih pelaku industri sawit hadir dalam pameran Palm Oil Expo Asia (Palmex), di Hotel Santika, Medan. Peserta yang hadir dari Indonesia, India, Malaysia, Singapura, Korea, Tiongkok, Australia, Italia, Inggris, Thailand dan Jerman.

Pameran yang berlangsung tanggal 9-11 Oktober 2018 ini merupakan pameran terbesar untuk industri kelapa sawit di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang saat ini telah menjadi referensi teknologi-teknologi terbaru bagi pelaku industri kelapa sawit.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Medan, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan, Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu pusat perkebunan, pabrik pengolahan, dan produsen kelapa sawit di Indonesia sehingga dinilai tempat yang paling tepat untuk Palmex Indonesia 2018.

"Pameran ini akan menampilkan perkembangan teknologi, peralatan sawit, pupuk, bibit kelapa sawit hingga inovasi di bidang kelapa sawit. Kita berharap bisa dimanfaatkan pelaku industri sawit," katanya, pada pembukaan Palmex, Selasa (9/10/2018).

Pada pameran tahun ini, peserta juga menghadirkan berbagai pilihan teknologi, produk serta solusi terbaru yang diperlukan untuk mengolah kelapa sawit. Berbagai teknologi yang meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pabrik kelapa sawit dan juga untuk menambah produksi dalam waktu bersamaan.

Sederet perusahaan yang berpartisipasi dalam Palmex Indonesia 2018, di antaranya PT Super Andalas Steel, PT Pupuk Kelapa Sawit Jaya, Vinilon Group, PT Putra Otto Mandiri, PT Sampoerna Agro Tbk, PT Smart Tbk, PT PP London Sumatera, PT Son in Indonesia, PT Atmindo Tbk, YKL Engineering dan lainnya. Sedangkan beberapa brand yakni Rotho Pumps, Bosch Rexroth, Buhler, Eaton, WIKA, Dresser Rand, MAN Steam Turbine, Brevini, Trakindo Caterpillar.

Untuk perusahaan penghasil kelapa sawit yang hadir, di antaranya Bakrie Sumatra Plantation, Musim Mas, Asian Agri, PTPN III dan lainnya.

Founder Fireworks Trade Media Group, Kenny Yong, mengatakan, selain memamerkan produk dan teknologi terkini untuk industri kelapa sawit, Palmex Indonesia juga merupakan pameran yang tepat bagi para pelaku kelapa sawit untuk membeli mesin dan meng-update wawasan akan teknologi terbaru di industri kelapa sawit.

"Dengan begitu akan mampu meningkatkan kinerja serta menjalin hubungan bisnis di antara sesama pelaku industri sawit," katanya. (AS)

Share:
Komentar

Berita Terkini