Mudahkan Para Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Terapkan Sistem BPJSTKU

| Rabu, 17 Oktober 2018 | 17.13 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pimpinan PT Berkah Gultom Bergerak Di Bidang Meda Online, Daniel B Gultom Salah Satu Peserta BPJS Bersama Eriadi Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Rabu (17/10/2018). foto: apakabar/joel
Mediaapakabar.com-Demi memudahkan pelaksanaan tugas para pekerja, pihak BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan 'Workshop' aplikasi BPJSTKU di Ball Room Lantai I Hotel Santika Medan pada Rabu (17/10/2018).

" Jadi kita cuma memudahkan pembayaran untuk IP (kode iuran) pekerja," kata Eriadi Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara menjawab mediaapakabar.com, usai acara.

Ia mengatakan, jumlah peserta yang turut dalam acara tersebut sebanyak 140 orang. Namun, workshop yang dilaksanakan hanya untuk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara.

" Artinya, untuk BPJS Ketanagakerjaan cabang lain mungkin lain pula caranya," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, sebelumnya para pekerja harus melakukan pendaftaran maupun pembayaran dengan mendatangi kantor mereka.

" Dengan adanya sistem online, para pekerja tak perlu lagi membuang waktu dengan datang ke kantor, karena kita membuatkan diaplikasi HP atau Laptop dengan PRS (Payment Remaind System)," jelasnya.

Salah satu peserta dari PT Berkah Gultom bergerak di media online, dengan sistem online yang dibuat pihak BPJS Keteanagakerjaan, pihak Perusahaan tidak repot lagi untuk mendaftarkan para pekerja yang baru.

" Memang cara ini sangat memudahkan kita dalam mendaftar para pekerja yang baru, begitu pula jika perusahaan sudah tidak lagi beroperasi, maka tinggal mendiletnya saja," papar Daniel B Gultom selaku pimpinan perusahaan.   (joel)







Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI