Menpan RB Terima Dubes Singapura

Media Apakabar.com
Rabu, 03 Oktober 2018 - 20:11
kali dibaca
foto: apakabar/nor
Mediaapakabar.com-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menerima kunjungan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Amil Kumar Nayar, di Kantor Kementerian PANRB pada Rabu (03/10/2018). 

Pertemuan membahas beberapa hal, salah satunya tindak lanjut kerja sama dalam bidang e-government yang selama ini telah dilakukan oleh kedua negara.

Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan pertemuan dilakukan untuk memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara dalam hal ini Kementerian PANRB. 

Salah satu yang menjadi pokok pembahasan adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan yang berkaitan dengan e-government yang diselenggarakan oleh masing-masing pihak. 

“ Hubungan antara Indonesia dengan Singapura sudah tidak dapat terpisahkan lagi, karena satu rumpun, jadi bukan seperti negara lain. Oleh sebab itu diperlukan sebuh pertemuan yang dapat menguatkan hubungan bilateral serta kerjasama antar kedua negara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Duta Besar Singapura untuk Indonesia Amil Kumar juga memperkenalkan program ‘Rising Fellowship’ atau study visit programme yang ditawarkan dalam acara Leader's Retreat pada 11 Oktober 2018 mendatang di Bali. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna penjajakan kerjasama kedua negara.

Menanggapi hal itu, Syafruddin pun akan mendukung program tersebut, dengan upaya mendorong serta menginstruksikan pada kepala daerah untuk berpartisipasi. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja.  (nor)
Share:
Komentar

Berita Terkini