Maju Pada Kejuaraan OPI MMA, Simbolon Mohon Dukungan

| Jumat, 19 Oktober 2018 | 22.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Ist 
Mediaapakabar.com-Hatoropan Simbolon berharap dukungan masyarakat Humbahas dan Sumut untuk menang dalam kejuaraan One Pride Indonesia (OPI) MMA ditayangkan langsung oleh TV One pada Desember mendatang. 

Dukungan tersebut disampaikan pada konfrensi pers, di ruang Wakil Ketua DPRD Humbahas Marsono Simamora, Rabu. 

Didampingi Wakil Ketua DPRD Humbahas, Marsono Simamora serta keluarganya, Erikson Simbolom, Hatoropan, dikejuaran One Pride Indonesia MMA sudah lima kali bertanding dan empat kali menang. 

“ Saya bermain di kelas ringan 70 kg. Saya sangat berharap doa dan dukungan masyarakat Humbahas dan Sumut untuk bisa menang dalam kejuaraan ini,” kata Hatoropan yang terlahir sebagai anak ke tiga dari lima bersaudara, anak pasangan Mangadin Simbolon dan Ramsauli br Simanullang warga Desa Siatas Batu Nagodang Kecamatan Onanganjang.  

Marsono Simamora mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya terpanggil untuk mengapresiasi putra terbaik Humbahas di gelanggang One Pride Indonesia MMA. 

“ Mungkin Pemkab lagi sibuk. Sebagai wakil rakyat kita tetap apresiasi putra terbaik Humbahas yang bertanding dan bersaing dengan anak bangsa lainnya di gelanggang One Pride Indonesia MMA," ujar Polikus partai Nasdem ini.  

Hatorangan, alumni fakultas bahasa dan seni Unimed ini juga mengakui hingga saat ini belum pernah menerima support dalam bentuk bantuan dari Pemkab Humbahas. 

“ Saya berharap pada Pemkab Humbahas untuk memperhatikan atlit. Ini saya maksudkan untuk kesinambungan dunia atlit di Humbahas," katanya.   

Erikson Simbolon mengatakan pihak keluarga dari komunitas marga Raja Naiambaton (Parna) juga akan memberangkatkan Hatorangan melalui adat yang sederhana sebagai ucapan syukur sembari berdoa bersama untuk kemenangan Hatorangan di One Pride Indonesia MMA nantinya.  

“ Usai kegiatan ini, Hatorangan akan kita berikan ulos pargomgom dan pangaramoti, sebagai lambang perlindungan secara adat batak serta meminta kekuatan pada Tuhan untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan itu nantinya," pungkasnya.  (dani)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI