LPM Harus Mampu Jadi Pelopor Edukasi

| Selasa, 30 Oktober 2018 | 23.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Mediaapakabar.com-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) diminta menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Karena bahasa merupakan  salah satu identitas bangsa yang harus tetap dipergunakan baik dalam tulisan ilmiah, jurnalistik bahkan di dalam percakapan sehari-hari," kata Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution ketika menerima audiensi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong UMSU di Ruangan Wakil Wali Kota pada Jumat.  

Adapun tujuan LPM Teropong melakukan audiensi dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (PPDJ) Tingkat Nasional 2018 oleh LPM Teropong.

Dikatakan, sekarang ini banyak warga terutama generasi muda mulai melupakan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Pasalnya semakin banyak juga bahasa-bahasa dari pergaulan kekinian.
              
“Bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa, untuk itu kita harus terus pergunakan dalam keadaan apapun, baik dalam karya tulis ilmiah, jurnalistik bahkan jika memungkinkan dalam percakapan sehari-hari," ujar Wakil Wali Kota.
               
Disamping menjadi pelopor dalam penggunaan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Wakil Wali Kota juga berharap LPM Teropong dapat menjadi corong pembangunan dalam hal mengedukasi masyarakat untuk  membangun dan menata kota.

“Pers Mahasiswa ini merupakan wahana untuk berkarya bagi mahasiswa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, untuk itu saya berharap melalui tulisan-tulisan yang diterbitkan, LPM Teropong dapat juga memasukkan unsur edukasi kepada masyarakat," harap Wakil Wali Kota.
               
Oleh karenanya, lanjut Wakil Wali Kota, dirinya atas nama jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya Pelatihan Dasar Jurnalistik (PPDJ) Tingkat Nasional 2018 oleh LPM Teropong UMSU pada 1-5 November 2018 mendatang.   (**/dani)
              
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI