Lepas Sambut Kadispenal

Media Apakabar.com
Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:59
kali dibaca
foto: apakabar/nor
Mediaapakabar.com-Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) lepas sambut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) dari pejabat lama Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada Kadispenal baru Kolonel Mohamad Zaenal, di Selasar Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim) pada Senin (15/10/2018). 

Dalam sambutannya, pejabat lama yakin penggantinya, akan lebih baik dari dirinya. 

" Intinya, kalian sudah kenal saya. Saya yakin pengganti saya lebih dari saya. Rekan wartawan jangan khawatir, apa yang kerjaan akan didukung oleh Bapak Zaenal," ucap Laksma TNI Gig.  

Ia juga meminta doa restu untuk menjalani tugas barunya nanti. Sementara itu, Kadispenal yang baru Kolonel Mohamad Zaenal mengaku banyak belajar dari Laksma TNI Gig.  

" Saya banyak belajar dari beliau mulai dari zaman jadi taruna. Saya ingin belajar dari beliau soal jurnalistik," ungkapnya.  

Kolonel Zaenal mengatakan, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kadispenal secara resmi akan dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (17/10/2018) nanti.   

Sertijab akan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.  

Laksma TNI Gig Sipasulta selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Lantamal VIII Manado di Sulawesi Utara (Sulut).  

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Perintah KSAL Nomor Sprin/2090/X/2018 tertanggal 9 Oktober 2018. 

Kolonel Mohamad Zaenal merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34, 1988, yang lahir di Bandung, Jawa Barat (Jabar).  

Ia sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Sutedi Senoputra - 378 di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) pada 1998, Komandan KRI Ajak - 653 Koarmatim di 2004.  

Kaopsjar Seskoal 2011, Paban III Lat Sopsal Mabesal 2014,dan menjabat sebagai Paban V Kerkamtas Sops TNI sejak 2016.  (nor)
Share:
Komentar

Berita Terkini