Kunci Sukses Organisasi Kekompakan

Media Apakabar.com
Kamis, 25 Oktober 2018 - 21:28
kali dibaca
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menghadiri silaturrahmi Pengurus Wilayah Ikatan  Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut di Kantor Sekretariat Pengurus Wilayah IPHI Sumut,Jl. Nibung Raya, Medan, Rabu (24/10/2018). Ist
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumut mengunjungi Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DPW IPHI) Sumut di Jalan Nibung Medan pada Rabu (24/10/2018) sore. Dalam ajang silaturrahim tersebut disampaikan, kekompakan menjadi kunci bagi sebuah organisasi untuk sukses.

Hal itu disampaikan Wagub saat silaturahim bersama para pengurus DPW IPHI Sumut serta jajaran DPD IPHI kabupaten/kota. 

Hadir diantaranya Ketua DPW IPHI Sumut H Ahmad Husein, Ketua Majelis Ta'lim Perempuan (MTP) Hamidah Tanjung beserta jajaran, Dewan Penasehat IPHI Sumut KH Zulfikar Hajar serta Sekretaris MUI Sumut Ardiansyah.

" Saya merasa sekretariat ini sejuk. Artinya kantor ini barokah. Dan yang penting, tulusnya niat para pengurus menjalankan tugas, telah membawa kebaikan bagi haji," ujar Wagub Musa Rajekshah.

Wagub berpesan bahwa keberadaan organisasi membutuhkan suatu kekompakan untuk bisa sukses. Tanpa itu maka akan sulit untuk membawa sebuah lembaga menjadi lebih baik. Karena itu dirinya mengharapkan agar pelayanan kepada haji, baik calon maupun yang telah pulang menunaikan ibadah haji, bisa diberikan IPHI.

"Kita berharap semoga kedepannya, IPHI di Sumut bisa lebih kompak. Karena ini bukan untuk pribadi, melainkan untuk kepentingan ummat Islam," sebutnya.

Sementara Ketua DPW IPHI Sumut H Ahmad Husein, selama masa kepemimpinannya, baru kali ini didatangi pejabat secara resmi. Sehingga dirinya menilai, hal ini akan menambah motivasi seluruh pengurus dalam menjalankan aktivitas. 

Apalagi organisasi ini sejatinya untuk amal kebajikan, non partisan, menjaga kemabruran haji sampai akhir hayat dan lainnya yang berkaitan dengan haji.

"Makanya semboyan kita, Haji Mabrur Sepanjang Hayat. Karena itu kita melakukan pembinaan sebelum haji dan menjaga para haji setelah pulang agar terjaga kehidupannya di masyarakat," kata Husein.  (**/joel)


Share:
Komentar

Berita Terkini