Kopma Adakan Diksarkop

| Senin, 15 Oktober 2018 | 15.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/anang
Mediaapakabar.com-Pihak Kopma IAIN Madura melakukan pelatihan (Diklat) dasar koperasi (Diksarkop) di gedung aula multi center. Pelatihan ini menjadi syarat bagi anggota baru untuk masuk dan mendalami ilmu dalam perkoperasian mahasiswa, Senin (15/10/2018). 


M Thoriqil Akmal Buchori, Ketua Kopma IAIN Madura, peserta yang lulus Diklat dasar harus berperan aktif dalam mengembangkan Kopma. 

" Jangan takut IPK kalian tidak tuntas dan jangan takut kuliah kalian tidak tepat waktu," katanya. 

Ia mengatakan, setelah mengikuti Diksarkop, terus aktif dan andil dalam perkembangan Kopma ke depan. Karna pelatihan ini tidak berhenti di sini. 

" Masih ada Diklat menengah, Diklat lanjut dan pelatihan kewirausahaan. Kami akan terus berusaha untuk mengembangkan kopma agar menjadi organisasi intra yang diperhitungkan," ungkapnya. 

Ia juga berpesan, berkopma bukan mengurangi waktu belajar,  tapi mengefektifkan waktu bermain.  

" Maka tidak ada hubungannya berkopma dengan IPK rendah dan tidak ada hubungannya berkopma dengan lulus kuliah tidak tepat waktu," sebutnya. 

Disebutkan, semoga Kopma IAIN Madura terus berkempang sehingga dapat bersaing dan menjadi organisasi intra kampus yang layak diperhitungkan nantinya.   (anang f)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI