Kolaborasi Jazz Dan Gondang Sambilan Diapresiasi Wagubsu

Media Apakabar.com
Senin, 22 Oktober 2018 - 11:29
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Wagub Sumut Musa Rajekshah kagum dan mengapresiasi penampilan kolaborasi musik Jazz dan Gordang Sambilan ditampilkan North Sumatera Jazz Festival (NSJF), di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau Nomor 10 Medan pada Minggu malam (21/10/2018).

" Menarik sekali ya, saat musik Jazz dipadukan dengan kesenian tradisional seperti Gordang Sambilan tadi. Ini salah satu bukti bahwa kita masih bisa memelihara kesenian tradisional kita di tengah zaman serba modern saat ini," ucap Wagub Musa Rajekshah saat diwawancara usai acara NSJF.

Wagub berharap para generasi muda penikmat musik di Sumut bisa terinspirasi dengan NSJF 2018. Sehingga, lahir kolaborasi segar berikutnya. Khususnya yang menggunakan alat kesenian tradisional Sumut.

"Minggu depan juga akan diselenggarakan Samosir Jazz 2018. Saya dengar akan ada banyak penampilan penyanyi jazz internasional juga dikolaborasikan dengan lagu batak. Semoga berjalan lancar," ujar Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck.  

NSFJ dimeriahkan oleh penampilan Eva Celia dengan Vicky Geovaldy, Aldhan Prasetya, Wahyu Agung Munthe, Demas Narawangsa. Kemudian, musisi Jazz asal Medan Erucakra & CMan dengan Rusfian Karim, Radhian Syuhada, Heri Syahputra, Brian Harefa feat Bonita. Serta musisi Jazz junior Nikita Mawarni dan Toby.  

Turut hadir mantan Gubernur Sumut Erry Nuradi, Kepala Dinas Pariwisata Sumut Hidayati, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Direksi Waspada dan jajaran, pihak sponsor serta para undangan lainnya.  (**/joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini