Kogasgabpad Dan Kemenkes RI Semprot Disinseksi Melalui Udara

Media Apakabar.com
Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:51
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melakukan penyemprotan Disinseksi melalui udara di Kota Palu, Sulawesi Tengah.  

Penyemprotan melalui udara oleh personel Kogasgabpad dan Kemenkes RI dilakukan di Desa Balaroa, Kecamatan Palu Barat dan Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018).  

Disinseksi untuk menetralisir dua lokasi berbeda yang terkena dampak dari Likuifasi beberapa waktu lalu. Cairan Disinseksi yang disemprotkan melalui udara dengan menggunakan Heli MI 8 milik Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) dilakukan dengan metode Water Spraying pada titik tengah yang terdampak Likuifaksi.  

Disinseksi ini bertujuan untuk membunuh kuman, bakteri serta vektor yang menyebabkan penyakit Diare, Kolera, Malaria dan Demam Berdarah yang disebar oleh serangga seperti Nyamuk, Lalat dan Kecoa.  

Cairan Disinseksi tersebut tidak berdampak bahaya bagi manusia, baik  di rumah maupun tenda pengungsian.  

Sebelum melakukan penyemprotan melalui udara, Kogasgabpad menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar Balaroa dan Petobo, saat dilaksanakannya penyemprotan menggunakan masker penutup hidung dan mulut pada jarak ± 200 meter dari lokasi penyemprotan.   (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini