Ketua PKK Sumut Minta IPEMI Kembangkan Ekonomi Muslimah

Media Apakabar.com
Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:02
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara berharap Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara (Sumut) bisa menumbuhkan ekonomi daerah, khususnya, ekonomi para muslimah mandiri.

" Milad ke 2 IPEMI Sumut ini berarti menunjukkan eksistensi para muslimah Sumatera Utara yang membangun daerah ini melalui ekonomi," ujar Nawal pada Senin (22/10/20118).  

Dikatakan, dengan bertambahnya pengusaha atau wirausahawati bisa menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

" Tentu dengan begitu, usaha-usaha baru bisa membuka kesempatan bekerja, untuk mengurangi angka pengangguran yang ada," katanya.  

Sementara, untuk memperingati Milad ke-2, IPEMI Sumut menggelar berbagai kegiatan yang mengusung tema"IPEMI Sumut Peduli Sesama". Di antaranya melakukan rapat kerja wilayah, bakti sosial kepada warga kurang mampu, hingga renovasi musholla di kampung muallaf di Sibiru-biru.

Bakti sosial dilakukan pada 19 Oktober 2018 dengan memberikan bantuan kepada 135 anak dan 30 kepala keluarga kurang mampu. 

Selain itu, pada tanggal 22 Oktober diadakan renovasi musholla yang berupa pembuatan pagar dan kanopi, tambahan teras, serta beberapa perlengkapan di dalam ruang musholla.

Ketua Panitia Acara Hj Cut Maya Vera, selain bantuan renovasi musholla di kampung muallaf, juga diberikan mukena, buku Iqro, Al Quran dan perlengkapan pendukung belajar ilmu Agama Islam. 
Share:
Komentar

Berita Terkini