Ketahuan, Ternyata DKI Jakarta Sponsori Ratna Sarumpaet 'Kabur' ke Chile, Ini Komentar Anies Baswedan

| Jumat, 05 Oktober 2018 | 17.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Anies Baswedan. Foto: Pojoksatu.id
Mediaapakabar.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan mengapa Pemprov DKI memilih seniman senior, Ratna Sarumpaet sebagai perwakilan budayawan dalam menghadiri konferensi penulis naskah teater perempuan sedunia, Woman Playwright International Conference di Chile.

Anies mengatakan, Pemprov DKI selalu memberikan apresiasi kepada para seniman tanpa terkecuali. Terkait pengusulan Ratna, Anies mengaku itu sudah melalui pengusulan sejak bulan Februari 2018.

“Pengusulan dan permintaan itu dilakukan di bulan Februari dan diproses di bulan Februari, kemudian semuanya sudah dikerjakan lama,” ujar Anies di sela-sela menghadiri HUT TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

Sambung Anies, Ratna sendiri merupakan mantan Ketua Dewan Kesenian DKI. Jadi, sebelum kasus tentang hoax penganiayaan mencuat, jauh-jauh hari Pemprov sudah memilih ibunda artis Atiqah Hasiholan itu.

“Kita memberikan fasilitas dukungan itu karena yang bersangkutan pada waktu itu juga pernah jadi Ketua Dewan Kesenian di DKI Jakarta, jadi ini proses biasa, normal yang terjadi pada banyak seniman, banyak pekerja-pekerja seni di DKI, kali ini karena ada cekal jadi ramai, selebihnya tidak ada bedanya,” tutup Anies seperti yang dilansir Pojoksatu.id.

Ratna Sarumpaet dicekal di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Kamis (4/10) malam saat hendak bertolak ke Chile.

Dalam keterangannya, Ratna dibiayai oleh Pemprov DKI untuk menghadiri konferensi penulis naskah teater perempuan sedunia, Woman Playwright International Conference. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI