Kampus Al-Azhar Adakan Workshop Kewirausahaan

Media Apakabar.com
Senin, 08 Oktober 2018 - 13:25
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Universitas Al-Azhar mengadakan workshop tentang wirausaha dalam acara penyambutan mahasiswa baru di Aula Universitas Kwala Bekala, Medan Johor pada Sabtu (06/10/ 2018)

Kegiatan ini menggandeng Sanger Production, perusahaan teknologi informasi dan multimedia yang berdomilisi di Kota Medan. 

Kepala Penjaminan Mutu Universitas Al-Azhar menuturkan, kerjasama antara pihak kampus dengan pelaku industri kreatif diperlukan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha. 

“ Kita merasa perlu menyiapkan mahasiswa untuk siap menghadapi revolusi industri 4,0 dengan cara membentuk pola pikir berwirausaha sejak dini," ungkapnya. 

Selain workshop, Universitas Al-Azhar bersama Sanger Production menandatangani MOU kerjasama pembinaan kewirausahaa mahasiswa selama lima tahun kedepan. 

Beberapa poin kerjasama yang disepakati adalah membina dan memberikan pelatihan kewirausahaan, pengembangan muatan kewirausahaan, pemagangan kewirausahaan dan memfasilitasi pengembangan wirausaha mahasiswa Universitas Al-Azhar.  

Sementara Chief Executive Sanger Production, Muslim Ramli, berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk menyiapkan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi dunia industri. 

“ Sudah saatnya kampus ambil peran dalam mewujudkan visi university for industry”,tambahnya. 

University for industry berarti kampus menyiapkan lulusan mahasiswa untuk siap membentuk industri baru agar dapat menambah lapangan pekerjaan bukan menyiapkan lulusan yang siap bekerja.   (daniel)
Share:
Komentar

Berita Terkini