Juara Dunia Khabib Nurmagomedov Ngamuk dan Ancam Pensiun dari UFC Usai Rekannya Dipecat

Admin
Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:23
kali dibaca
Khabib Nurmagomedov saat bertarung dengan Connor McGregor dalam perebutan sabuk juara. Foto: Reuters
Mediaapakabar.com - Perang urat syaraf Khabib Nurmagomedov dengan manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) belum berakhir. Juara dunia kelas ringan UFC ini murka setelah tahu rekannya, Zubaira Tukhugov, dipecat.

Setelah insiden ricuh pasca pertarungan Khabib melawan Conor McGregor dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC di Las Vegas, akhir pekan lalu, Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa Tukhugov takkan bisa bertarung lagi. Fighter 27 tahun ini disanksi UFC lantaran memukul McGregor dalam insiden tersebut.

Mengetahui hal ini, Khabib begitu murka. Petarung asal Rusia ini menuliskan pernyataan keras kepada UFC di Instagram pribadinya. Khabib tak senang Zubaira terkena sanksi itu sementara tim McGregor yang sempat menyerang bus timnya justru tak mendapat hukuman sama sekali. Pun dengan McGregor, yang memukul sang kakak, sama sekali tak mendapat hukuman. Khabib mengancam, jika Zubaira tak diperbolehkan bertanding lagi maka ia juga akan mundur dari UFC.

"Saya ingin mengalamatkannya kepada @ufc. Mengapa Anda tidak memecat siapapun saat tim mereka menyerang bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang di sana. Mengapa tidak ada yang berkata apapun saat mereka menghina tanah air, agama, bangsa, dan keluarga saya? Hukumlah saya, @zubairtukhugov tidak ada hubungannya dengan itu," tulis Khabib di Instagram.

"Jika Anda berpikir bahwa saya akan tetap diam, maka Anda keliru. Anda membatalkan (pertarungan) Zubaira dan Anda ingin memecatnya karena dia memukul Conor. Tapi jangan lupa, Conor yang telah memukul kakak saya. Cobalah periksa video itu. Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, Anda harus tahu bahwa Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak pernah menyerah hingga akhir untuk membela saudara-saudara kami di Rusia," lanjutnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini