Jembatan Terpanjang di Dunia Telan Biaya 303 Triliun Hubungkan Hongkong dan Macau Segera Dibuka

| Selasa, 23 Oktober 2018 | 09.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Jembatan terpanjang di dunia hubungkan Hongkong dan Macau segera dibuka. Foto: Ej Insigt
Mediaapakabar.com - Jembatan yang menghubungkan Hong Kong dan Macau dibuka pada Rabu (24/10) mendatang. Jembatan yang dibangun di atas laut ini diklaim sebagai jembatan di atas laut terpanjang di dunia.

Dilansir CNN, Senin (22/10/2018), jembatan ini dibangun sepanjang 55 kilometer dan menelan dana US$ 20 miliar atau sekitar Rp 303 triliun. Semula jembatan ini akan dibuka pada tahun 2016, namun ditunda hingga tahun 2018 ini.

Melansir Detikcom, jembatan ini diketahui dibangun selama 9 tahun. Jembatan ini akan menghubungkan Hong Kong dan Macau yang menjadi 'rumah' bagi 68 juta jiwa penduduk. Dengan adanya jembatan ini, waktu tempuh antara kedua wilayah itu dapat dipangkas menjadi hanya 30 menit, dari yang tadinya tiga jam.

"Dengan jembatan tersebut, waktu perjalanan antara Hong Kong dan wilayah Pearl River Delta menjadi lebih pendek," ujar Sekretaris Transportasi Kota setempat, Frank Chan.

Rencananya, Presiden China Xi Jinping akan menghadiri upacara pembukaan di Zhuhai bersama pejabat tinggi Hong Kong dan Macau pada Selasa (23/10) besok. Kemudian pada Rabu (24/10), jembatan akan dibuka untuk umum. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI