Jasad Wartawan Jamal Khashoggi Dimutilasi Diduga Dibuang di Dalam Sumur

Admin
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 13:13
kali dibaca
Jamal Khashoggi
Mediaapakabar.com - Jasad wartawan Jamal Khashoggi, 59 tahun, diduga dimutilasi menjadi tiga bagian dan dimasukkan dalam sebuah koper sebelum di buang ke sumur.

Sejumlah laporan menyebut, Khashoggi dibunuh dalam dua jam dan tubuhnya dibuang dalam sebuah kepanikan.

Dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu, 27 Oktober 2018, Khashoggi diduga ditenggelamkan sebelum jasadnya dimutilasi menjadi tiga bagian, yakni kepala, badan dan kaki.

Para terduga pembunuh Khashoggi lalu memasukkan potongan tubuh itu ke dalam koper dan beberapa tas.

Laporan terbaru menyebut jasad Khashoggi kemungkinan dilempar ke sebuah sumur dengan kedalaman 2 meter di rumah dinas konsulat Arab Saudi di Istanbul. Jaksa penuntut dilaporkan telah meminta agar sumur yang diduga tempat membuang jasad Khashoggi dikosongkan dan airnya akan diuji.

Surat kabar Turki, Yenisafak mewartakan beberapa kamera keamanan tidak berfungsi sejam sebelum Khashoggi dibunuh.

Setelah berminggu-minggu menyangkal, Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengakui Khashoggi sudah dibunuh di kantor konsulat jenderal Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Kendati mengakui pembunuhan, Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Raja Salman menyangkal mengetahui rencana pembunuhan ini.

Potongan jasad Khashoggi ditemukan di sebuah ruang pertemuan.

Seorang ahli forensik mengatakan telah menyusuri ruang pertemuan itu ketika dugaan pembunuhan dilakukan.

Pembunuhan terhadap Khashoggi mengejutkan dunia internasional. Kepolisian Turki memimpin penyelidikan kasus ini. Sebelumnya direktur CIA dilaporkan telah mendengarkan sebuah rekaman suara yang diduga rekaman penyiksaan dan pembunuhan khashoggi. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini