Jalan Guru Patimpus Dibuat Satu Arah Lalu Bongkar Median Jalan, Ini Komentar Akhyar Nasution

Admin
Senin, 01 Oktober 2018 - 10:19
kali dibaca
Pekerja terlihat sedang melakukan pekerjaan membongkar median jalan. Foto. Ist
Mediaapakabar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan tata ulang Jalan Guru Patimpus dalam upaya mengurai kemacetan.

Setelah mengubah jalan menjadi satu arah, Pemko kini membongkar median jalan untuk pelebaran.
“Dengan pembongkaran median yang dilakukan, Jalan Guru Patimpus akan semakin lebar sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya. Di samping itu tentunya sebagai upaya mengurai kemacetan, terutama jam-jam sibuk," kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Minggu (30/9/2018).
Akhyar menambahkan, selama ini Jalan Guru Patimpus yang dua arah tidak mampu menampung kendaraan bermotor dari arah Jalan Merak Jingga menuju Jalan Balai Kota ke Jalan Gatot Subroto seperti yang dilansir Tribun Medan.
Kondisi itu membuat arus kendaraan bermotor tertahan hingga terjadi kemacetan di seputaran kawasan tersebut.
“Sebagaimana diketahui bahwa, Jalan Guru Patimpus ini yang dahulunya dua arah, kini telah diberlakukan perubahan lalu lintas menjadi satu arah menuju jalan Gatot Subroto. Dengan pelebaran jalan ini diharapkan Jalan Guru Patimpus mampu menampung kenderaan bermotor sehingga masyarakat pengguna jalan akan merasa lebih leluasa ketika berkendara, sekaligus mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi,” jelasnya.
Dinas PU menurunkan sekitar 170 personel dibantu sejumlah pekerja dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk membongkar median jalan tersebut.
Sebelumnya, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di Jalan Guru Patimpus juga telah dibongkar oleh satpol PP kota Medan. Selain mengganggu estetika kota, keberadaan JPO itu sering dimanfaatkan untuk tempat memasang reklame.
Keseluruhan kegiatan yang dilakukan itu sebagai upaya mendukung penataan kota yang tengah dilakukan Pemko Medan saat ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini