Heboh, Polri Benarkan Pengibaran Bendera Hitam di Poso Usai Turunkan Bendera Merah Putih

Admin
Minggu, 28 Oktober 2018 - 10:52
kali dibaca
Pengibaran bendera hitam di Poso. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Kepolisian RI membenarkan adanya peristiwa pengibaran bendera hitam di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dan Lapangan Sintuwu Maroso dalam aksi bela bendera tauhid.

Peristiwa itu terjadi pada 26 Oktober sekitar pukul 13.30 WITA.

"Pada saat kegiatan penyampaian orasi di kantor DPRD Poso, salah satu peserta aksi secara spontan menurunkan bendera merah putih dan mengantinya dengan bendera kain hitam bertuliskan lailahaillallah. Begitupun di Lapangan Sintuwu Maroso," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo melalui keterangan resmi, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Namun, selang beberapa menit, anggota keamanan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Kepolisian Resor Poso yang saat itu berada di halaman gedung DPRD Kabupaten Poso.

Mendengar adanya peristiwa itu, Kapolres Poso langsung memperingatkan massa untuk menurunkan bendera hitam tersebut.

"Bendera pun langsung diturunkan oleh massa dan dinaikan kembali bendera merah putih," kata Dedi seperti yang dikutip dari Tempo.co.

Aksi itu viral setelah video pengibaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid ramai beredar di media sosial. Dedi pun memastikan saat ini situasi di Poso sudah aman dan kondusif. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini