Gubernur: Tingkatkan Pelayanan Maksimal Pada Masyarakat

Media Apakabar.com
Selasa, 30 Oktober 2018 - 08:36
kali dibaca
 Gubernur Edy Rahmayadi pada pertemuan dengan ASN di lingkungan Setdaprov Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada Senin (29/10/2018)/foto-apakabar/joel
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumut memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setdaprov untuk bekerja lebih maksimal sesuai bidang dan tugas masing-masing. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian Gubernur Edy Rahmayadi pada pertemuan dengan ASN di lingkungan Setdaprov Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan pada Senin (29/10/2018).

Hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala Biro, pejabat eselon 3,4 dan para ASN di lingkungan Setdaprov Sumut.

Motivasi kepada para ASN dilakukan Gubernur Edy sambil menampilkan klip video tentang perjuangan seorang pelari yang selama 8 tahun menjadi juara. Namun pada suatu perlombaan, dia mengalami cidera pada pahanya, sehingga harus berhenti di tengah lapangan. 

Tetapi, dengan tekad yang kuat dan dorongan dari gurunya, dari pelatihnya yang juga orang tuanya, dia bisa mencapai garis finish, walaupun dengan rasa sakit luar biasa yang dirasakannya.
"Beginilah seharusnya kita dalam mengerjakan sesuatu, kita harus bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya. Begitu juga ASN," ujar Edy Rahmayadi. 

Edy mengatakan, seorang ASN adalah pelayan, yang tugasnya melayani masyarakat. "Ada 14 ribu lebih penduduk Sumatera Utara itu berada di pundak kita. Mereka menunggu kita, apa yang akan kita perbuat untuk mereka," katanya.

Karena itu, diharapkan agar setiap ASN mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing. Sehingga tidak terlihat lagi banyak datang, teken absen, lalu pulang dan awal bulan terima transferan gaji.

"ASN seharusnya ketika mau datang ke kantor sudah mengetahui apa yang akan dia kerjakan," ujar Edy.

Ke depan, kata Edy, khusunya para ASN yang ada di lingkungan Setdaprov Sumut harus bersama-sama membangun Sumatera Utara.

"Tanpa para ASN kami (Gubernur-Wakil Gubernur) tidak bisa mengubah dan bangun Sumut ini. Kami juga tidak bisa wujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dan masyarakat sejahtera," ungkapnya.  (**/joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini