FKTP Lakukan Penilaian Puskesmas

| Senin, 22 Oktober 2018 | 21.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/rianto g
Mediaapakabar.com-Tim Akreditasi survisor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, akan bekerja melakukan penilaian di Puskesmas Barusjahe selama 3 hari terhitung pada Senin-Rabu (22-24-10-2018). .

Hal itu disampaikan Tim FKPT, Fia  yang juga dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Hartawati Br Tarigan Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Anak, Arjuna Wijaya. 

Direktur RSU Kabanjahe, Camat barusjahe Kalsium Sitepu Muspika Barusjahe, Kapus UPTD Barusjahe Tetra Sakti Ginting dan para pegawai Puskesmas Barus Jahe. 

Bupati mengatakan, kita tahu tim bekerja karena adanya amanat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75/ 2014 setiap Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali, 

" Inilah dasar sehingga Ibu/bapak sekalian bisa sekalian bertatap muka dengan kami disini semua," kata Terkelin Brahmana diawali dengan mengucapkan Mejuah juah saat memberikan sambutan. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, Irna Safrina Meliala, tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan terhadap sistem manajemen mutu penyelenggaraan pelayanan dan program. 

" Serta penerapan manajemen risiko dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditas," katanya.  

Anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu, jika ditelisik keberadaan Puskesmas utamakan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan kesehatan. 

" Apalagi yang datang berobat sudah usia lansia, kasihan jika tidak dilayani, kalau dilihat dari tujuan khusus dan tujuan umumnya memang sangat mulia sekali, tugas puskesmas, jadi tidak ada alasan pelayanan tidak baik," tegas Firdaus.  (rianto g)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI