Drainase Brastagi Meluap

| Minggu, 07 Oktober 2018 | 18.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/sbti
Mediaapakabar.com-Akibat hujan deras yang cukup tinggi volumenya, drainase sepanjang Kota Brastagi meluap.

Dari pantauan wartawan, air tergenang hingga mencapai setinggi luntut orang dewasa. Sehingga meninmbulkan kemacatan pada Jumat (05/10/2018).

Luapan air menutup badan jalan diperkirakan mencapai 40 cm lebih, membuat kendaraan melintas ekstra ha­ti-hati sejumlah ken­daraan roda dua dan empat mogok, karena air masuk ke mesin,   

Salah satu supir angkutan pedesaan, Indra Tarigan ( 37) ketika di konfirmasi mediaapakabar.com  di lokasi banjir tersebut mengatakan, memang di sepanjang jalan ini sudah langganan banjir.  

" Air yang dari Brastagi sana sudah ngumpul di sini, terus kan drainasenya pun tidak berfungsi lagi karena sudah lebih tinggi Aspal ini dari pada paret, otomatis airnya pun sudah meluap ke aspal ini,"  ungkapnya. 

Menyikapi hal tersebut Camat Brastagi Mirton Ketaren ketika di tanya soal kemacetan dan kebanjiran yang sering terjadi di antara Desa Raya sampai Pasar Roga tersebut, Mirton mengatakan, Jalan Jamin Ginting tersebut memang sudah sangat perlu diperbaiki atau diperlebar serta drainasenya pun sudah perlu dibuat baru.  (sbti)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI