Dirjen Pemasyarakatan Buka Pelatihan Bagi Para Napi Di Lapas

Media Apakabar.com
Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:26
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Direktur Jenderal Pemasyarakatan meresmikan 1006 Lapas Narapidana dari 12 Lapas sebagai peserta Pelatihan Konstruksi , bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi. Peresmian secara serentak melalui teleconference di Lapas Batam pada Selasa (09/10/2018)

12 Lapas yang terlibat dalam peresmian tersebut, selain Lapas Batam adalah Lapas Bandar Lampung, Semarang, Malang, Jambi, Pekanbaru, Pontianak, Manado, Ternate, Perempuan Denpasar, Fak-Fak dan Rutan Tangerang. 

“ Pelatihan ini merupakan lanjutan nota kesepahaman tentang penyelenggaraan peningkatan kapasitas bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan di bidang jasa konstruksi yang ditandatangani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Menteri Hukum dan HAM, pada tanggal 27 Juli 2018.,” kataSri Puguh Budi Utami dalam sambutannya sebelum meresmikan secara langsung kegiatan pelatihan tersebut.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini jumlah narapidana yang telah mengikuti pelatihan jasa konstruksi dan mendapatkan sertifikat keterampilan kerja sebanyak 1.041 orang.

Ditjen PAS bersama Ditjen Bina Konstruksi akan mengembangkan kegiatan pelatihan tersebut, terus merambah lapas lain di seluruh Indonesia.

“ Semoga segera terwujud kegiatan pelatihan serupa di Lapas / Rutan lainnya di seluruh Indonesia, sehingga Indonesia memiliki tenaga terampil, terlatih dan profesional serta perwujudan nawacita Presiden Jokowi," sebutnya. (nor)
Share:
Komentar

Berita Terkini