Berikut Video Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air, Ditemukan Serpihan dan Potongan Tubuh Korban

| Senin, 29 Oktober 2018 | 11.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Add caption
Mediaapakabar.com - Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi memberikan keterangan pers terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Menurut Syaugi, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu hilang kontak pada ketinggian 3.650 kaki, kemudian jatuh di perairan Tanjung Karawang.

“Tim kami sudah tiba di lokasi jatuhnya pesawat dan menemukan serpihan pesawat dan potongan (tubuh korban). Pesawat jatuh di laut dengan kedalaman sekitar 30-35 meter,” jelas M Syaugi seperti yang dilansir Pojoksatu.id.

Personel Basarnas juga langsung melakukan penyelaman untuk mencari korban di dalam perairan laut Karawang.

Sementara itu, Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Dirjen Perhubungan Udara Sindu Rahayu menyebutkan, pesawat Lion Air JT 610 mengangkut sebanyak 178 penumpang.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa tug boat AS Jaya II, rute Kalimantan Selatan-Marunda melihat pesawat Lion Air diduga jatuh di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Rescuer Kansar Jakarta dan RIB 03 Kansar Jakarta sudah bergerak ke lokasi koordinat yang diduga posisi jatuhnya pesawat Lion Air.

Mereka membawa sejumlah peralatan antara lain, KN SAR 244 Basudewa, RIB 03, rescue car carrier, alsar selam, palsar dan lainnya. (AS)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI