Bank Sumut Akan Gelar RUPS-LB Usai Edie Rizliyanto Mundur dari Direktur Utama

Admin
Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:04
kali dibaca
Edie Rizliyanto. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - PT Bank Sumut akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pasca pengunduran diri Direktur Utama (Dirut) Edie Rizliyanto.

Seperti diketahui, Edie mengundurkan diri pada tanggal 5 Oktober 2018 dan per hari ini (8/10/2018) telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasindo setelah ditunjuk oleh Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut Syahdan Siregar mengatakan, meski kini tanpa jabatan dirut, Bank Sumut tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

"Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, tugas-tugas pokok dan kewenangan dirut untuk sementara akan didelegasikan kepada direktur lainnya sesuai dengan bidang tugasnya sampai ditetapkannya dirut yang baru melalui RUPS-LB," katanya, Senin (8/10/2018).

Saat ini Bank Sumut masih memiliki empat direktur, yakni Direktur Pemasaran, Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Operasioal dan Direktur Kepatuhan.

Melansir Medanbisnisdaily.com, terkait proses pengunduran diri Edie Rizliyanto sebagai Dirut PT Bank Sumut, Syahdan mengatakan, mekanismenya akan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Tata Tertib PT Bank Sumut.

Menurut Syahdan, sebelumnya Bank Sumut juga pernah mengalami kekosongan kursi Dirut namun tetap beroperasi sebagaimana biasanya dan mampu menghasilkan kinerja yang baik.

"Kekosongan dirut merupakan hal yang biasa dalam insitusi bisnis dan tidak akan berpengaruh signifikan sepanjang rencana-rencana bisnis dan kebijakan manajemen dapat dilaksanakan dengan baik oleh direktur bidang lainnya," katanya.

Begitupun, sebagai alat kelengkapan manajemen, posisi dirut yang kosong sesegera mungkin perlu diisi untuk pengambilan keputusan-lkeputusan strategis. Karena itu, untuk menetapkan dirut yang baru, manajemen PT Bank Sumut akan melaksanakan RUPS-LB. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini