1000 Sertifikat Diserahkan Menaker Pada Peserta BLK

| Kamis, 18 Oktober 2018 | 11.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri menyerahkan 1000 sertifikat kompetensi kepada lulusan peserta pelatihan kerja Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. 

" Sertifikat ini merupakan wujud pengakuan bahwa lulusan BLK sudah kompeten di bidang yang mereka pelajari. Ini akan menjadi bekal memasuki dunia kerja," kata Hanif saat membuka acara Penyerahan Sertifikat Kompetensi Lulusan BLK Makassar dan Pembukaan Job Fair BLK Makassar, kemarin..

Secara nasional, jumlah tenaga kerja yang sudah melakukan sertifikasi kompetensi pada 2018 sampai September berjumlah 443.216 orang.

"Pelayanan sertifikasi kompetensi harus bisa diakses oleh seluruh tenaga kerja di seluruh Indonesia.," ujar Hanif.

Dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi diharapkan tenaga kerja memperoleh bekal keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Oleh karena itu, ujar Hanif, sebagai stakeholder yang bertanggung jawab untuk menghasilkan SDM tenaga kerja kompeten, kita harus mampu merespon dinamika dan tren yang terjadi di dunia industri.

" Dengan cara menyiapkan sumberdaya dan infrastruktur pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri," ucap Hanif.

Selain menyerahkan sertifikat kompetensi, Menaker juga membuka pameran kerja  ( job fair) dan meresmikan website BLK Makassar www.blkmakassar.kemnaker.go.id yang berisi berbagai informasi pelatihan.  (nor)







Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI