Viral Video Oknum Polisi di Medan Sabu Menyerahkan Diri, Ini Pengakuan Atasannya

| Rabu, 05 September 2018 | 10.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Oknum polisi dari Polsek Medan Area terekam video sedang menghisap sabu. Foto: Facebook
Mediaapakabar.com - Kabar terbaru datang dari kasus viralnya video oknum polisi mengisap sabu yang tersebar di media sosial (medsos).

Pelaku yang bertugas di Polsek Medan Area tersebut akhirnya menyerahkan diri ke Polrestabes Medan.

Kanitreskrim Polsek Medan Area, Iptu P. Hutagaol, saat dikonfirmasi para awak media, Selasa (4/9/2018) sore membenarkan.

Hutagaol mengatakan, oknum anggota Polri itu bernama Aiptu PE Tarigan. Ia diketahui menjabat sebagai Kepala Tim (Katim) Tugas Luar (TL). Diketahui pula, tingkahnya sudah dipantau sejak lama setelah diduga kuat sebagai pecandu narkoba

“Dia (Aiptu PE Tarigan) bukan ditangkap, melainkan menyerahkan diri ke Polrestabes Medan, terkait videonya yang tengah mengisap sabu di Jalan Denai, Gang Masjid, No 14, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Denai, viral beberapa waktu lalu,” terang Hutagaol seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Sementara, Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M Arifin ketika ditanyai wartawan juga membenarkan bahwa Aiptu PE Tarigan menyerahkan diri terkait aksinya yang diduga sedang mengisap sabu di salahsatu rumah warga menjadi viral di medsos.

“Dia nyerahkan diri. Udah dites urine dan hasilnya juga positif. Saat ini kita  masih lakukan proses periksaan,” terangnya.

Mengenai sanksi dan proses hukum terhadap Aiptu Tarigan, Kompol M. Arifin memastikan bahwa tersangka terancam dipecat dari institusi Polri karena dianggap telah merusak citra Polri.

“Akan kita lakukan sidang kode etik dulu. Terancam dipecat, bisa saja, tapi kita masih proses dan itu tergantung dipersidangan juga nantinya,” sebutnya.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi pihak Propam, sambung Arifin, Aiptu Tarigan tidak tau kalau salah seorang temannya menyabu merekam aksinya itu.

“Dia ngaku sudah menggunakan narkoba sekitar 3 tahun. Dia gak sadar (tak mengetahui) saat divideokan. Sejak saya menjabat disitu, saya sudah geser dia gak di Reskrim lagi, namun setelah saya ganti, dia (Aiptu Tarigan balik lagi ke Reskrim),” akunya.

Atas aksinya, Aiptu Tarigan kini terancam pidana dan terancam dipecat karena telah melanggar pasal 7 ayat 1 huruf b Perkab no.14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri dan atau pasal 14 ayat 1 hurf b no.1 tahun 203.

Selain Aiptu Tarigan, jelas Arifin lagi, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan juga sudah meringkus teman yang memvideokan Aiptu PE Tarigan yang diduga sedang nyabu.

“Kawan yang mem-videokan itu juga sudah ditangkap oleh Satuan Res Narkoba sejak video Aiptu Tarigan viral,” pungkasnya.
Ini sendiri merupakan kasus kedua. Sebelumnya, juga beredarnya video di medsos yang merupakan oknum anggota Polsek Medan Helvetia Bripla HG. Dia tampak asyik sedang mengisap sabu-sabu.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI