Tiga Siswi SMP Tewas Tenggelam Usai Mandi di Danau Toba Saat Belajar Kerja Kelompok

| Kamis, 06 September 2018 | 08.43 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ketiga korban. Foto: Facebook
Mediaapakabar.com - Kabar duka kembali datang dari Danau Toba. Belum lagi hilang kesedihan atas tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun, kini tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditemukan tewas di danau terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Ketiganya tenggelam di Danau Toba, Rabu (5/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga pelajar yang tenggelam keseluruhannya perempuan dan merupakan warga sekitar lokasi pantai. Adapun identitas mereka masing-masing, Esra Lumbanbatu, Depi Marbun dan Sritety Simbolon. Mereka adalah warga sekitar lokasi pantai.

Begitu mendengar kabar ada pelajar yang tenggelam, warga bersama Polres Samosir, BPBD dan Tim SAR langsung melakukan pencarian. Jasad ketiganya berhasil dievakuasi.

“Ketiga pelajar itu tenggelam di kawasan Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Korban diketahui tenggelam Rabu sore,” ucap  Koordinator SAR Danau Toba Torang M Hutahaean seperti yang dikutip Pojoksumut.com.

Proses evakuasi siswa tenggelam di Danau Toba

Dugaan sementara, ketiganya hanyut lantaran  tidak bisa berenang.

“Ketiga korban diduga tidak begitu bisa berenang. Sehingga mereka tenggelam,” kata Torang.

Ketiga pelajar itu mandi di Danau Toba setelah kerja kelompok. Namun nahasnya, tiga pelajar tersebut tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Diduga mereka terbawa arus.

“Jasad korban sudah disemayamkan di rumah duka,” tukasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI