Tes Garjas Bagi Para Calon Bintara

Media Apakabar.com
Rabu, 05 September 2018 - 21:58
kali dibaca
foto: apakabar/sbti
Mediaapakabar.com-Subpanda Korem 023/KS mengadakan Tes  Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi para Calon Prajurit Bintara PK. bertempat di Lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga pada Rabu (05/09/2018).  

Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental secara fisik juga, agar menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya.
 
Dari  459 orang yang mengikuti tes administrasi, kesehatan dan postur tinggal  128 orang, tidak hadir 4 maka yang akan mengikuti tes Kesegaran Jasmani 124 orang.  

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani di Subpanda Korem 023/KS Sibolga : Lari dengan waktu selama 12 menit, Pull Up selama 1 menit dan renang 50 meter secepat-cepatnya.  

Dalam kegiatan itu, Danrem 023/KS Kol Mohammad Fadjar, setiap seleksi harus dilaksanakan secara transparan, jujur, obyektif serta sesuai norma aturan yang ada.

Disebutkan, seleksi Garjas ini untuk mengetahui kemampuan fisik dan mental dari para calon Bintara. Apabila nilainya tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gagal maka tidak dapat untuk mengikuti selekai selanjutnya. (sbti)
Share:
Komentar

Berita Terkini