Satu Suporter The Jakmania Tewas Dikeroyok di Luar Stadion Usai Laga Perib vs Persija

Admin
Senin, 24 September 2018 - 08:51
kali dibaca
Heringga Sirla tewa dikeroyok suporter Persib Bandung
Mediaapakabar.com - Sepakbola Indonesia berduka. Satu orang The Jakmania tewas dikeroyok sebelum laga antara Perib Bandung vs Persija Jakarta bergulir.

Persib berhasil mengalahkan Persija 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2018. Kemenangan Maung Bandung itu tercoreng oleh tindakan anatrkis Bobotoh.

Sebelum laga bergulir, Bobotoh melakukan pengeroyokan ke seorang The Jakmania bernama Heringga Sirla  di sekitaran area stadion.

Akbiat tindakan itu, pria yang diketahui bernama Haringga Sirila tewas di tempat dalam keadaan bersimbah darah.

"Memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion, di lapangan parkir. Korban dibawa ke rumah sakit, katanya meninggal," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema.

Melansir Detik.com, kejadian ini menambah catatan kelam dunia sepakbola Indonesia. Setidaknya sebelum kejadian ini sudah ada 57 suporter tewas, yang sebagian besar karena rivalitas antar kelompok suporter.

Menanggapi kabar menyedihkan ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator Liga 1 menyatakan bela sungkawa.

"Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola," jelas Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB.

Meski menyatakan akan berusaha keras menghapus tindak kekerasan dalam sepakbola, PT LIB tak menyebut startegi baru yang akan mereka pakai untuk menangani masalah ini. Apalagi ini bukan kasus pertama suporter tewas di Liga 1.

PT LIB juga tidak menjelaskan secara detil langkah apa yang akan mereka ambil usai kejadian ini. Dalam rilis yang diterima detikSport, PT LIB baru sekadar mengajak pelaku sepakbola Indonesia berkomitmen agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa," pungkas Risha Adi Widjaya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini