Sampai Sekarang Belum Ada Tanda Perbaikan Jalan Pasar Roga

| Jumat, 21 September 2018 | 17.32 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Rzl
Mediaapakabar.com-Ruas jalan pajak Roga Brastagi hingga kini belum juga ada tanda diperbaiki atau dilakukan pengaspalan. Padahal setuasi pasar tersebut sudah mendesak untuk diperbaiki karena sebagian perputaran ekonomi masyarakat di Karo tertuju di Pasar Roga, Kamis (20/09/2018). 

Sarah Ginting dan Ramona Pasaribu warga Pasar Roga, sengaja memanggil wartawan agar setuasi di pasar tersebut dipublikasikan agar instansi terkait bisa langsung turun kelapangan. 

" Jangan cuma di kantor saja kerjanya," ucap Sardiah Ginting sambil menunjuk ke arah jalan yang seperti kolam ikan. . 

Hal sama juga dikatakan salah satu pengemudi angkutan pedesaan, Sukandar Karo Karo ketika 
disambangi mediaaakabar.com mengatakan sudah cukup lama merasakan ketidaknyamanan berkendara karena jalan rusak. 

" Harapan saya agar dinas terkait segera mengambil tindakan bagaimana jalan kembali mulus dan kami para sopir kembali bekerja denga lanca. Satu lagi, kami pun supir ini meminta kepada petugas Dishub dan Polantas agar menertibkan parkir liar di simpang pasar," katanya. 

Terpisah anggota DPRD Kabupaten Karo Jidin Ginting dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu sempat meninjau kerusakan jalan tersebut.  

Ketika dikonfirmasi wartawan melalui watsaap, tentang pengusulan pembangunan jalan tersebut, katanya akan diperjuangkan dari dana P APBD 2018.  

" Dananya sudah ditampung dari APBD Propinsi untuk perbaikan jalan. Rencana dalam tahun ini akan dibangun. Sementara ditampung di P-APBD Karo untuk perbaikan jalan alternatip ke pajak Roga melalui Korpri, " ucap Jidin.  

Hal tersebut pun langsung disambut gembira Dinas Perhubungan Karo, Gelora Fajar Purba.  

" Mari kita sambut dengan meriah, karena perehaban jalan di pasar Roga akan segera diperbaiki. Mudah mudahan selesainya perehaban, aktifitas di pasar bisa lancar dan tidak mengakibatkan kemacetan lagi," katanya. (Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI