Proyek Underpass Titi Kuning Amblas Akibatnya Terjadi Pemadaman di Sejumlah Area di Medan

| Kamis, 13 September 2018 | 09.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Proyek terowongan Titi Kuning longsor. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Proyek terowongan bawah tanah atau underpass Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan mengalami longsor, Rabu (12/9/2018) petang.

Akibat longsor tersebut, terjadi gangguan aliran listrik lantaran merusak kabel PLN yang berada di areal proyek itu karena tertimpa material.

Tak pelak, sejumlah kawasan Kota Medan mengalami pemadaman bergilir.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi ketika alat berat sedang melakukan pengerukan tanah. Kabel yang tertimpa longsoran adalah jaringan 150.000 Volt dan 20.000 volt.

Kabel tersebut terhubung ke Gardu Induk (GI) Titi Kuning dan Jalan Listrik.

Kedua GI ini memang termasuk penyuplai terbesar di Kota Medan, sehingga gangguannya juga sangat signifikan.

“Kabel mengalami kerusakan, sehingga ada beberapa area di Kota Medan Padam.  Begitu kita dapat informasi, petugas kita langsung meluncur kesana,” ucap Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Sampai saat ini PT PLN (Persero) Wilayah Sumut tengah melakukan perbaikan bertahap. Dari seluruh daerah yang padam, perbaikan baru mencapai 30 persen.

“Kita berharap malam ini hisa stabil lagi. Memang harus bertahap perbaikannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Underpass yang dibangun sejak September 2017 lalu itu menelan biaya Rp 130 miliar. Panjangnya mencapai 1,6 Km.

Underpass itu diklaim bisa mengurai kemacetan di persimpangan itu. Selama ini, kemacetan bisa mengular sampai 400 meter. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI