Peringati HUT Polwan Ke-70, Poldasu Gelar Serangkaian Kegiatan

| Senin, 03 September 2018 | 18.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kegiatan dalam rangka HUT Polisi Wanita ke-70 Kepolisian Daerah Sumatera Utara,foto-apakabar/rel
Mediaapakabar.com--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke-70 pada 1 September, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan satuan jajaran kepolisian dibawahnya, menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Dirgahayu Korp Polisi Srikandi itu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja S.I.K, didampingi AKBP M.P Nainggolan dan Kompol Pol. Rudy Silaen SH SIK MI Kom, dalam siaran persnya yang diterima mediaapakabar.com, Senin (3/9), menyatakan, berdasarkan arahan dari Kapolri, peringatan HUT Polwan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian mulai dari Mabes, Polda dan jajaran-jajaran di bawahnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, kata Tatan, berupa Sosialisasi Kanker Payudara dan Serviks kepada seluruh polwan maupun keluarga besar Polri dan masyarakat. Selanjutnya, kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TIM) Medan, serta menjadi inspektur upacara (irup) di sekolah-sekolah pada upacaya penaikan bendera pada Senin pagi.

Tatan lebih jauh menjelaskan, pada upacara  HUT Polisi Wanita Republik Indonesia yang diadakan pada Senin, 3 September 2018, di lapangan Poldasu, yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumut, ada beberapa hal yang dapat diambil sebagai intisari dari amanat Kapolri yang di bacakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH, diantaranya, jajaran Polri harus terus bersyukur kepada Tuhan YME, karena hingga kini Polri masih terus diberikan limpahan rahmat dan karunia karena masih tetap diberi kesehatan dan kekompakan penuh dengan kebersamaan.

“Pak Kapolri juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh Polwan atas prestasi dan kinerja Polisi Wanita. Kapolri juga berharap jajaran Polwan dapat terus berkarya dalam meningkatkan eksistensinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” terang Tatan.
Amanat Kapolri lainnya yang disampaikan Kapoldasu, ujar Tatan, menyangkut profesionalisme pelaksanaan tugas Kepolisian kedepan. Dimana kehadiran polisi-polisi wanita yang lebih profesional mutlak diperlukan. “Untuk itu, negara dan institusi kepolisian serta Polisi Wanita harus terus berbenah diri untuk mewujudkan jumlah, profesionalisme dan posisi jabatan bagi Polisi Wanita Indonesia,” sebutnya.


Selain profesionalisme kepolisian, tambah Tatan, Polisi Wanita Indonesia juga diharapkan bisa mengukir prestasi-prestasi diluar tugas rutin kepolisian seperti ikut berperan aktif dalam pasukan perdamaian PBB. Mengukir prestasi pada dunia olahraga seperti bela diri judo, terjun payung, angkat besi, taekwondo, serta menjadi bagian dari tim bola voly dan sepak takraw putri Indonesia.


Kemudian, anggota Polwan Indonesia juga diharapkan bisa berkiprah dalam memecahkan rekor dunia dalam pendakian puncak gunung Cartenzs. Serta memecahkan rekor dunia dalam membentangkan bendera merah putih terpanjang dibawah laut. “Untuk tujuan memecahkan rekor dunia ini, Polwan Indonesia terus melakukan persiapan dan latihan-latihan dengan keras dan serius,” tandas Kombes Pol Tatan Dirsan, sembari menyebutkan bahwa tema HUT Polwan tahun ini adalah “ Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”. (rel/hasan)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI