Pembersihan Pedagang Di Trotoar, Jangan Tebang Pilih

| Kamis, 06 September 2018 | 23.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/ap 
Mediaapakabar.com- Penertiban sepanjang bahu jalan di Kota Medan dalam beberapa minggu terakhir ini kerap dilakukan Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan bersama Polrestabes Medan dan Satpol PP.   

Pada Kamis (06/09/2018) sekira pukul 14.00 di Jalan Sisingamangaraja Tim Gabungan Dishub, Polrestabes dan Satpol PP Medan melakukan penertiban depan Ramayana..  

Saat penertiban Arlen Butar-Butar (59) kedapatan telah menggunakan Bahu jalan sebagai tempat pajangan Ban dagangannya.  

Namun dirinya mengakui tidak keberatan atas tindakan yang diterimanya, malahan Arlen mengakui dirinya menyukai keindahan, asal jangan 'tebang pilih' dalam melakukan penertiban itu..  

foto: apakabar/ap 

“ Saya mendukung apa yang dilakukan pemerintah menertibkan di seluruh kota Medan, saya suka bersih tapi saya minta pemerintah tidak tebang pilih melakukan penertiban ini," kata Abner pengusaha ban Jalan Sisingamangaraja.   

Ketika ketua Tim kegiatan ditanya sedang penertiban, Wakasat Lantas Polrestabes Medan Kompol E Sirait mengiyakan, anehnya dengan cepat Sirait langsung menuju mobil Patroli Dishub dan mengeliling Kecamatan Medan Kota menuju Terminal Amplas..

Dari pantauan, banyak tempat berjualan digunakan pedagang untuk menjajakan jualannya seperti pakaian dan mainan anak-anak terlihat di sepanjang jalan Gedung Arca depan Kampus Institut Teknologi Medan, Jalan HM Jhoni samping Makam Pahlawan dan Parkir Di sepanjang Jl SM Raja..

foto: apakabar/ap 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat mengaku tim belum melakukan tindakan di jalan tersebut karena masih konsen di sepanjang jalan Sisingamangaraja.   

“ Untuk saat ini kami masih melakukan penertiban di sepanjang jalan SM Raja, kedepan kami akan lakukan penertiban juga di jalan tersebut bersama Camat terkait yang akan menjadi leader nya," jelas Renward.  (ap)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI