Peduli Gempa Lombok, Rempala Sergai Galang Dana

| Selasa, 04 September 2018 | 15.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Remaja Masjid Pencinta Alam Serdang Bedagai (REMPALA SERGAI),foto-apakabar/wily
Mediaapakabar.com--Sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa bumi di Lombok yang menewaskan sekitar 515 jiwa dan 7.145 lainnya luka-luka, Remaja Masjid Pencinta Alam Serdang Bedagai (REMPALA SERGAI), melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban.

Dengan menggunakan kerdus bertulisan Bantu Korban Gempa Bumi Di Lombok, para anak remaja masjid dari Kelurahan Simpang 3 Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, pada Minggu (2/9/2018), berdiri di pinggir pasar meminta bantuan kepada semua masyarakat yang ditemui dan melintas untuk korban gempa di Lombok.

Ketua Rempala Sergai, Govin mengatakan,  ada sekitar 10 orang lebih anak remaja masjid yang ikut dalam penggalangan dana ini. Mereka juga dibantu relawan Palang Merah Indonesia Sergai (PMI) dan Palang Merah Remaja SMA Negeri 1 Perbaungan (PMR).

''Kita bergerak bersama untuk saudara kita yang kena musibah di Lombok. Karena duka mereka adalah duka kita bersama. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa bahu membahu untuk membantu saudara kita yang menjadi korban gempa,” kata Govin.

Menurutnya, walau pun berbeda kota, namun sesama masyarakat harus saling peduli, sehingga mengurangi beban para korban gempa.

Penggalangan dana ini berlangsung selama 9 jam. Dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 18.00 wib. Sedangkan dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 3.140.600.
Dana tersebut akan dikirim melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang langsung menangani korban gempa di Lombok, kata Govin. (Willy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI