Pecahkan Rekor MURI, 8000 Peserta Ikuti Tari Gemu Famire

| Selasa, 04 September 2018 | 12.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
 tarian Gemu Famire yang diikuti lebih dari 8.000 orang Prajurit TNI-Polri,di gelar di Lapangan Lanud Soewondo, Kota Medan, Selasa (4/9/2018) ,foto-apakabar/has
Mediaapakabar.com--Rekor MURI satu lagi kembali terpecahkan. Lewat sebuah kegiatan tarian Gemu Famire yang diikuti lebih dari 8.000 orang Prajurit TNI-Polri, Persit, pelajar, ormas dan mahasiswa. Kegiatan yang di gelar di Lapangan Lanud Soewondo, Kota Medan, Selasa (4/9/2018) pagi, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini, tercatat di Rekor MURI sebagai peserta terbanyak tari Gemu Famire.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, yang hadir langsung mengikuti acara itu dalam keterangannya menyebutkan, semula acara ini ditargetkan hanya diikuti 7000 peserta. Tapi karena antusiasme berbagai Instansi yang juga ingin ikut ambil bagian, pesertanya akhirnya membeludak hingga melebihi target.


Mayjen TNI MS Fadhilah lebih jauh mengatakan, tari Gemu Famire pada acara ini dipilih semata-mata hanya untuk mengangkat budaya bangsa. "Tidak ada motif lain. Hanya untuk membangun negeri ini ke depan agar lebih baik," sebut Pangdam I/BB.

Ada pun instansi yang turut berperan pada kegiatan tersebut di antaranya, jajaran Kosekhanudnas 3, Lanud Soewondo, Polda Sumut, PT PLN, Pemko Medan, prajurit TNI-Polri dari berbagai kesatuan, ibu-ibu Persit, pelajar, ormas dan mahasiswa yang jumlahnya mencapai lebih dari 8.000 orang.

Acara dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, di Lanud Soewondo dan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya dan berakhir sekitar pukul 08.30 wib. (red/has)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI