Nekat, Sambil Rekam Aksinya, Mobil Wanita Masuk dalam Iring-iringan Lalu Salip Konvoi Rombongan Jokowi

| Selasa, 25 September 2018 | 10.32 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Iring-iringan mobil Presiden. Foto: Suratkabar.id
Mediaapakabar.com - Nekat! Wanita pengemudi Suzuki Ignis memotong iring-iringan Presiden Joko Widodo di Tol Jagorawi, Kramatjati, Jaktim, Senin (24/9). Dia diamankan anggota Paspampres karena dinilai mengancam keselamatan kepala negara.

Tanpa merasa takut dan bersalah wanita itu, Tania, 27, menolak saat diperintahkan mobilnya keluar dari iring-iringan. Mobilnya lalu masuk dalam konvoi RI I, bahkan merekam aksi nekatnya berada di rombongan presiden.

Dia membuka kaca mobil lalu tangannya memegang ponsel mengabadikan adegan tersebut.

“Hampir semenit peristiwa itu berlangsung dan mobil birunya masuk dalam iringan kepala negara,” kata petugas Satres Polres Jakarta Timur yang menerima laporan anggota patwal seperti yang dikutip Poskotanews.com.

“Mobil Patwal Korlantas Polri saat itu sempat kewalahan saat meminta dia keluar dari iring-irignan sehingga terjadi senggolan sebelum dipaksa berhenti,” sambung petugas itu.

Aksi nekat perempuan lajang ini terjadi ketika ia melintas di Tol Jagorawi.

Mengemudikan Suzuki Ignis biru , wanita ini melaju kencang. Melihat rombongan kendaraan presiden di jalur tengah, dia malah tancap gas dan tetap berada di lajur kanan.

Tania berupaya mendahului konvoi mobil presiden dan berhasil menyalip masuk iring-iringan. Bahkan mobilnya sejajar di samping mobil Jokowi.

Saat itulah, Tania memotong satu mobil yang persis di depan mobil presiden, sehingga posisinya berada tepat di belakang motor pengawal. Dia pun merekam momen itu memakai ponselnya.

Diusir

Ulahnya itu membuat mobil Paspampres beraksi lantaran membahayakan keselamatan presiden. Mobil Patwal Korlantas Polri berupaya menghalau mobil Tania. Tapi Tania, tetap gotot berada di dalam rombongan. Terpaksa mobil Patwal menabrakkan kendaraan ke mobil Suzuki ini. Akhirnya, tepat di pintu keluar Tol UKI Tania menepikan kendaraannya.

Petugas mengamankan Tania lalu mengontak Polres Jakarta Timur dan Polsek Kramatjati. Perempuan warga Cengkareng, Jakarta Barat ini akhirnya dibawa ke Mapolres Jakarta Timur. “Kasusnya masih kami dalami,” kata Kapolres Kombes Tony Surya Putra. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI