Meski Tenang, Status Gunung Sinabung Masih 'Awas'

| Rabu, 19 September 2018 | 20.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Add caption
Mediaapakabar.com- Status gunung berapi Sinabung masih status 'Awas'. Belum ada perubahan status walaupun beberapa bulan terakhir aktivitas erupsi relatif tenang. 

Pengungsi erupsi Sinabung sampai saat ini tidak diijinkan kembali berladang menempati desa dalam kawasan zona merah. 

" Kecuali nanti ada peraturan baru," tegas Danrem 023/KS, Kolonel Mohamad Fadjar didampingi Dandim 0205/TK, Letkol Taufik Rizal Batu Bara dan sejumlah pejabat dari Korem 023/KS kepada sejumlah warga yang ditemui berladang dan memancing di danau buatan erupsi Sinabung Desa Sukanalu, Kecamatan Namanteran pada Rabu (19/09/2018) di Sukanalu.

Kepada warga petani, Tawar Sitepu, warga Sukanalu yang ditemui Danrem dan rombongan sedang membuka perladangan di kawasan Desa Sukanalu. 

Paus Tarigan asal Desa Sigaranggarang sedang memancing di danau buatan erupsi Sinabung di lereng gunung kaki Desa Bakerah dan Simacem kini telah ditutupi material erupsi Sinabung menegaskan, tidak ada ampun bila erupsi dan disertai awan panas terjadi bagi siapa pun berada di zona merah.

Sedangkan arahan dan bimbingan Danrem di Makodim saat bertemu dengan ratusan personil Kodim 0205/TK dihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Danyon 125/SMB Letkol Victor Andika Tjokro, Dansubdenpom I/2 -1 Kapten Ruslan Efendi Hutagalung, Kapolres Karo AKBP Beny R Hutajulu, Wakil Bupati Karo Cory Br Sebayang dan pimpinan Forkopimda. 

Danrem mengatakan perang terhadap ancaman narkoba. " Jika prajurit terlibat narkoba berarti prajurit termasuk penjajah," tegasnya.  

Kunjungan Danrem diakhiri dengan memantau langsung salah satu desa zona merah yang sudah ditinggal warganya, Desa Sukanalu sampai meninjau danau buatan erupsi Sinabung yang terbentuk akibat bendungan material erupsi Sinabung di aliran sungai Lou Borus di bawah bekas Desa Bakerah dan Simacem yang tertimbun material erupsi. 

Turut hadir mendampingi Danrem, Kasi Intel Rem 023/KS Letkol Utama Rusdiaman, Kasilog Rem 023/KS Letkol Joko S dan lainnya. (Rianto).
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI