Kodim 0210/TU Sosialisasi Operasi Katarak Gratis

Media Apakabar.com
Senin, 17 September 2018 - 16:52
kali dibaca
foto : istimewa
Mediaapakabar.com--Katarak adalah lensa mata yang menjadi keruh, sehingga cahaya tidak dapat menembusnya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total. 

Dalam perkembangannya,katarak yang terkait dengan usia penderita dapat menyebabkan pengerasan lensa, menyebabkan penderita menderita miopi, berwarna kuning menjadi coklat/putih secara bertahap dan keburaman lensa dapat mengurangi persepsi akan warna biru. Katarak biasanya berlangsung perlahan-lahan menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi membutakan jika katarak terlalu tebal. Kondisi ini biasanya memengaruhi kedua mata, tetapi hampir selalu satu mata dipengaruhi lebih awal dari yang lain.

Kodim 0210/TU melaksanakan sosialisasi operasi Katarak gratis dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018. Bekerjasama dengan Kodam I/BB,Agincourt,Resources,Anew vision Walubi, Inti Sumut. di Makodim 0210/TU Tarutung.   sabtu (15/September 2018) 

Acara tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Rico Julianto Siagian Dandim 0210/TUKasdim 0210/TU Mayor Arh Keles Sinaga, Pengurus Persit, Para Perwira Kodim 0210/TU, para Babinsa kodim 0210/TU. Perwakilan staf Walubi,Para Camat Jajaran Kodim Taput, Tokoh tokoh Masyarakat wilayah kodim 0210/TU ,para Bidan, Perawat, Guru Jajaran Kodim Taput.

Komandan Kodim 0210/TU Letkol Inf Rico Julianto Siagian mengucapkan terimakasi dan selamat datang kepada peserta yang hadir , sosialisasi katarak dilaksanakan untuk  memberikan pengetahuan dan pembelajaran bagi peserta, agar mengetahui ciri, tanda,penderita katarak, kegiatan  operasi katarak di laksanakan secara terpadu antara  Kodam I /Bukit Barisan dan yayasan walubi serta mengharapkan dukungan dari para guru, perawat, puskesmas, bidan, tokoh masyarakat.  Mari kita laksanakan dengan niat yang  tulus  dan penuh rasa tanggung jawab untuk  membantu masyarakat.

Sementara  dari Staf PT Katarina Hardono senior manajer corcom PT Agincourt mengatakan saat ini  kita berkumpul dalam rangka  rangka pekan informasi operasi  katarak gratis dalam rangka HUT TNI ke 73 Tahun 2018, Pekan informasi katarak dilaksanakan kembali dari  tambaang emas martabe, Buka mata lihat indah nya dunia yang di gelar tambang emas Martabe. Tambang emas martabe menjalankan program ini upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

Sampai Tahun  2017 program ini telah sukses mendukung lebih  5000 orang masyarakat, memfasilitasi 15000 orang mengikuti pemeriksaan mata 6000 menjalani operasi katarak. Pada d oktober 2018Program sosial ini akan kembali hadir utk di sekitar tambang emas martabe, Bapak ,ibu mari kita mamfaatkan bersama acara pekan imformasi katarak gratis 2018 agar menjadi bekal pemahaman dan ketrampilan kita untuk  mendeteksi gejala katarak.

Sosialisasi dari Tim PT. Agincourt  mengatakan mari Ikut Bergabung pendaftaran samapai tanggal  09 oktober 2018 di kodim atau  Koramil Terdekat. Kemudian  melaksnakan scerening di Rumkit Putri Hijau Medan   Tgl 10 oktober 2018 operasi tgl 11 oktober 2018,  di Rumkit Padang Sidempuan Scening Tgl 11 s/d 12 oktober 2018  dan operasi katarak 13 s/d 15 oktober 2018. Indonesia ranking satu masalah penyakit katarak, “ Katanya.
 ( SBTI )
Share:
Komentar

Berita Terkini