Kepala BNN Karo Lantik Relawan Anti Narkoba

| Senin, 03 September 2018 | 10.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kepala BNN Karo Saat melantikan Relawan anti narkoba di Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo ( 2/9) pukul.  21.00 WIB. 
Mediaapakabar.com - Pada Minggu ( 2/9) di Desa sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, dilaksanakan pembekalan P4GN kepada 26 orang relawan anti narkoba dengan pola 8 jam dari desa Sirumbia. Bersamaan dengan ini telah dilakukan test urine terhadap 60 orang pemuda dan remaja dengan hasil seluruhnya Negatif. Usai pembekalan P4GN pada Pukul 08.00 WIB ( 0/9 ), pada malam harinya sekira pukul 21.00 WIB dilaksanakan acara pelantikan kepada seluruh relawan anti Narkoba Desa Sirumbia oleh kepala BNN Karo.

Kepala BNN Karo AKBP Heppy Karo Karo mengatakan dalam kesempatan Acara pelantikan Relawan Anti Narkoba Desa Sieumbia, " Desa ini di persiapkan untuk Desa Percontohan bebas Narkoba dan mandiri. Sebagai perwakilan dari Kabupaten Karo dalam ajang perlombaan tingkat Nasional" ujar Heppi.

Dalam sambutannya Ka Bnn Kab Karo juga menegaskan beberapa poin penting, 1. Jadilah relawan yang penuh tanggung jawab, 2. Kemajuan dan kenyamanan Desa sirumbia harus dikerjakan oleh masyarakat Sirumbia sendiri, 3. Kita harus menyadari bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama dan harus bersama - sama kita berantas Narkoba, 4. Kita ciptakan kenyamanan dan keamanan didesa ini sehingga kita bisa hidup dan berkehidupan yang penuh rasa cinta damai tegasnya.

Sedangkan Kepala Desa Sirumbia Arijona Sitepu yang juga sebagai penanggung jawab para relawan mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak BNN,  PKK, juga masyarakat Desa ini,  atas dukungan sehingga terbentuknya Relawan anti narkoba. Khusus kepada Relawan yang terpilih ini saya harap bisa membantu pemerintahan desa khusus nya menjaga di bidang peredaran narkoba.

Sampai saat ini kita lihat belum ada masyarakat yang melakukan penyalahgunaan narkoba,  terbukti dari tes urine BNNK kemarin kepada masyarakat dan di nyatakan semua negatif dari hasil tes ujarnya.

Harapan saya kedepan nya kepada relawan anti narkoba Desa Sirumbia agar tetap bersinergi dan kompak untuk menjaga agar tidak masuk susupan narkoba di desa ini. Masyarakat Desa sirumbia juga agar mendukung para relawan anti narkoba, karena kita sadar saat ini penyakit narkoba sudah banyak sekali merongrong bangsa ini,  Provinsi ini kabupaten dan khusus nya generasi muda. Harapan kita dengan terbentuknya relawan ini bisa menjadi pelindung generasi muda desa ini.


Dan yang paling utama,  karena pihak BNN mengatakan Desa ini di persiapkan untuk Desa Percontohan bebas Narkoba dan mandiri sebagai perwakilan dari kabupaten Karo dalam ajang perlombaan tingkat Nasional, maka disini saya selaku kepala desa meminta bantuan dan dukungan penuh dari pihak BNN itu sendiri juga tak terlepas dari pihak POLRI setempat. Karena kalau tidak dari dukungan tingkat pemerintahan terkait saya kira relawan saja tidak akan mampu untuk mencapai keinginan besar kita ujar Kades.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu S. I. K melalui Pesan Whatsap nya mengatakan " Kita pihak Kepolisian mendukung penuh,  namun untuk sementara kita akan survey terlebih dahulu".

Ditambahkam Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides Saat di konfirmasi Posmetro Medan ( 02/09 ) mengatakan saya selaku Kapolsek Simpang Empat sangat apresiasi dan mendukung penuh hal positif ini,  karena selama saya menjabat sebagai Kapolsek di sini belum ada menangani kasus narkoba dari Desa Sirumbia, dan semoga Desa ini pantas menjadi contoh bagi desa lain ujarnya.

Ketua Relawan Zonson Sitepu di acara pelantikan dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat dan pihak BNN juga berperan penuh untuk bersama sama menjaga desa ini agar tetap menjadi desa bebas narkoba.  dukungen masyarakat dan teman teman sangat penting untuk kinerja kami selaku relawan yang di percayakan masyarakat paparnya.

Acara berlangsung tertib dan lancar dan di selingi dengan acara hiburan rakyat oleh para artis Karo. Turut hadir dalam acara tersebut,  Camat Simpang Empat Amsah Perangin angin,  TP PKK Kab Karo,  BNN Karo dan masyarakat Desa Sirumbia.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI