Kades Bangun Pos Ronda Dari Dana Desa

| Kamis, 27 September 2018 | 14.23 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Sbti
Mediaapakabar.com-Pos ronda merupakan salah satu kebutuhan utama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai tempat berkumpul membicarakan hal penting untuk kemajuan desa.  

Hal itu dikatakan Kades Gongsol Kecamatan Merdeka Syahmidun Sitepu, dalam membangun pos ronda dari dana desa. 

" Untuk keamanan harus ada infrastruktur dalam bentuk pos ronda sehingga bisa berkumpul untuk ronda dan ngobrol ngobrol untuk kemajuan” ungkapnya pada mediaapakabar.com di lokasi pembanguanan pada Rabu  (26/09/2018). 

Pembanguanan tersebut sudah 60% dan ditargetkan selesai minggu depan bisa dimanfaatkan masyarakat sesuai fungsinya. Dananya pun dianggarkan sebesar Rp 109.945.000 dengan ukuran 5.5 x 5.5 m dengan waktu pengerjaan selama 90 hari kalender dan diberdayakan sepenuhnya oleh masyarakat desa,  diawasi oleh TPK  Apriatmo Ginting. 

Tambah Kades Gongsol, membangun pos ronda di Gundaling, disamping untuk pos pengamanan , tempat ini nanti bisa juga digunakan untuk informasi wisata. 

Selanjutnya nanti , pos ini juga bisa dipergunakan untuk Bumdes bagi warga Desa Gongsol menjual Gas bersubsidi. 

" Tapi setelah dibangun nanti untuk lantai duanya, kemungkinan tahun depanlah kita anggarkan lagi kerena dana kita untuk tahun ini tidak mencukupi lagi," ucap Kades.

Menurut  salah satu tokoh masyarakat di Desa Gongsol  mengatakan pos ronda sangat urgen di desa setempat disebabkan tidak adanya tempat untuk ronda malam hari.  (Sbti)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI