IG Pengacara Kondang Viral Menguak Kasus Korupsi Bansos Pemkab Sergai

| Sabtu, 29 September 2018 | 15.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Viralnya Instagram (IG) milik pengacara kondang di media sosial (Medsos) soal 'terkuaknya' kasus korupsi yang bergulir di Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) membuat masyarakat di Sumut spontan 'terkejut', Sabtu (29/09/2018).

Dalam IG pengacara kondang itu, Hotman Paris Hutapea yang diterima redaksi medaiapaakabar.com pada Sabtu (29/09/2018) mengabarkan laporan Joko Supriyadi staff Bansos di Kabupaten Segai atas dugaan Korupsi dana Bansos Sergai. 

Di IG itu Joko Supriyadi mengatakan ada 10 Milyaran uang Bansos Sergai dipakai untuk membayar para oknum pejabat DPRD dan BPK di Pemkab tersebut. . 

Tidak hanya itu, Joko juga mengatakan informasi yang didapatnya, tentang oknum pejabat Sergai  memberikan Motor Harley Davidson kepada oknum penegak hukum dengan tujuan agar kasus Bansos didiamkan alias diendapkan. 

Sekaitan dengan beredarnya Instagram milik pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea itu, Kasubdit Tipikor Polda Sumut, AKBP Doni Sembiring melalui WhatsApp messenger mengatakan akan melakukan penyelidikan mengenai Informasi yang disampaikan staff Serdang Bedagai tersebut. 

“ Oke nanti kami lidik pak," jawab AKBP Doni Sembiring melalui WhatsApp Messenger pada Sabtu (28/9/2018) sekira pukul 13.50..

Ketika ditanya, apakah perlu pihak Hotman Paris ataupun Joko Supriyadi melakukan laporan tertulis kepada Polda Sumut tentang hal itu, AKBP Doni Sembiring mengatakan sebaiknya dilakukan secara tertulis agar pihaknya lebih dapat mempertanggungjawabkan penyelidikan yang dilakukan. 

“ Kalau bisa tertulis sih bang, biar ada bukti untuk lakukan lidik serta dapat dipertanggung jawabkan," sebut Kasubdit Tipikor Polda Sumut Itu.  (*/joel)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI