Hadapi Pemilu 2019, Polri Gelar Latpraops Mantap Brata

| Sabtu, 08 September 2018 | 22.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist
Mediaapakabar.com-Menghadapi Pemilu 2019 mendatang, Polri tengah menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 pengamanan Pemilu 2019 di dua tempat yakni di Auditorium STIK/TIK Jakarta dan Pusat Multi Fungsi Polri Cikeas Bogor, kemarin. 

Latpraops di STIK/PTIK digelar materi umum oleh semua pelaksana operasi dengan narasumber dari Satuan Fungsi Intern dan Ekstern seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).  

Sementara untuk Latpra ops yang dilaksanakan di Cikeas adalah lebih kepada teori dan praktek Satgas Tindak dikuti Satuan Korbrimob, Korlantas Polri dan Sabhara Baharkam Polri, Pusdokkes Polri. 

Satuan Tugas Tingkat Mabes Polri terdiri dari 8 (Delapan) Satuan Tugas (satgas) dengan Jumlah personel mencapai 571 tergabung dalam Satuan Tugas Pusat (Satgaspus) termasuk pasukan cadangan.  

foto: Ist
Dalam Latpraops tersebut sebagai observer adalah 2 (dua) perwakilan dari Polda seluruh Indonesia.  

Latihan digelar selama 7 (tujuh) hari itu dengan pembagian 4 (empat) hari dilaksanakan di STIK//PTIK dan selama 6 (enam) hari khusus bagi Satgas Tindak dilaksanakan di Pusat Multi Fungsi.  

Upacara penutupan dilaksanakan di Pusat Multi Fungsi Polri di Cikeas Bogor sekaligus dilaksanakan demo hasil latihan gabungan. (Humas)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI