Danrem 023/KS Kunjungan Ke Kodim 0205/TK

| Rabu, 19 September 2018 | 19.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Danrem 023/KS Kol Mohammad Fadjar melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0205/TK. Danrem 023/KS didampingi Kasilog Letkol Jokosu, Kasi Intel Letkol Utama dan Ketua Persit KCK Korcab Korem 023/KS pada.Rabu (19/09/2018). 

Kunjungan Danrem 023/KS mempunyai banyak maksud dan arti, selain memberikan perhatian serta apresiasi kepada kesatuan maupun anggota juga dalam rangka memberikan motivasi serta semangat layaknya seorang bapak kepada anak. 

Suatu kebanggaan sekaligus momentum penting Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal Batu Bara menerima kunjungan kerja Danrem 023/KS dan rombongan di Markas Kodim 0205/TK di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kabupaten Karo .

Dalam kunjungan kerja ini Danrem 023/KS Kol Mohammad Fadjar menerima jajar hormat dilanjutkan pemberian ulos oleh Forkofimda Kabupaten Karo. Dandim 0205/TK paparan tentang kondisi satuan dan wilayah. 

Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0205/TK. Poin penting dalam pengarahan disampaikan Danrem 023/KS adalah penggunaan media sosial (medsos) oleh prajurit TNI dan keluarga. 

Dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian, wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia. 

" Namun karena terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan, “ Katanya.

Kol Mohammad Fadjar mengatakan Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah berhadapan paling dekat  dengan masyarakat.

" Secara pokok, tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya," kata Kolonel M Fadjar. 

Selain itu Danrem juga menyampaikan, dari hasil survei tentang kepercayaan publik terhadap lembaga negara, TNI salah satu yang masih dipercaya rakyat.

" Kita patut bersyukur dan bangga atas kepercayaan yang tertinggi yang diberikan masyarakat Indonesia kepada institusi TNI," kata Danrem

Prestasi tersebut, bukanlah hal yang diminta atau direncanakan. Melainkan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan rakyat Indonesia kepada TNI termasuk TNI AD. (Rianto G) 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI