Dandim 0205/TK Buka Baksos TNI KB Kesehatan

| Kamis, 27 September 2018 | 12.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Sbti
Mediaapakabar.com-Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Kejari, Kapolres dan Danyon 125 membuka pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB Kesehatan di lapangan Makodim 0205/T, Kamis (27/09/2018).  

Mengawali sambutan, Dandim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karo dan kepala dinas terkait serta tokoh masyarakat atas dukungannya sehingga acara pencanangan bakti sosial TNI-Kesehatan dapat dilaksanakan. 

Letkol Taufik menjelaskan bahwa program KB Nasional ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan bakti TNI bersama instansi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Dampak positif dinamisasi program terpadu KB-Kesehatan mulai muncul sejak pencanangan operasi TNI Manunggal KB-Kesehatan pada 1986 dengan nama ‘Manunggal Sakato KB-Kesehatan ABRI’.  

Pengerahan potensi selama proses revitalisasi program KB Nasional tidak saja mampu meningkatkan pencapaian program, akan tetapi lebih dari itu kita dapat mempertahankan partisipasi masyarakat untuk tetap aktif mengikuti anjuran program KB dan program kesehatan.

Keluarga adalah sumber daya pembangunan, dari keluarga yang sehat dan berkualitas akan lahir sumber daya manusia yang kuat dan tangguh. 
Rencana pembangunan jangka menengah nasional telah memberi arahan bahwa program keluarga berencana dan pembangunan kesehatan merupakan bagian terpenting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. 
Dengan demikian, Dandim 0205/TK berkeyakinan bahwa keluarga berencana dan kesehatan merupakan bagian terpenting untuk program pembangunan berkelanjutan khususnya dalam membangun sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas yang menjadi syarat kemajuan suatu bangsa.
Di tempat yang sama salah satu Perwira Polres Karo Iptu Dedi Ginting ketika mau mendonorkan darah, ia tadi sengaja datang dari Polres Karo kusus untuk mendonorkan darah. 
" Karena saya perhatikan berat badan  saya sudah terlalu gemuk atau keseringan makan makanan yang berlemak. Jadi saya sangat menyambut baik apa yang telah laksanakan oleh TNI kususnya Kodim 0205/TK ini , Saya pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun Buat TNI yang ke 73, semoga selalu tambah jaya dan tetap kuat bersama rakyat," ucap Iptu Dedi Ginting sambil mendonorkan darahnya . 
Usai pencanangan, Dandim 0205/TK didampingi Forkopimda dan instansi terkait lainnya menininjau tempat pelayanan secara simbolis bhakti sosial TNI-Kesehatan di Aula Kodim 0205/TK. (Sbti)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI