Dandenkesyah Irup Di Makorem 023/KS Sibolga

| Senin, 10 September 2018 | 17.57 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/sekilap
Mediaapakabar.com-Dandenkesyah 01.04.02 Letkol P Saragih sebagai Irup pada upacara bendera di Lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga dengan peserta upacara para prajurit,  perwira, Bintara, Tamtama, PNS Makorem dan Disjan pada Senin (10/09/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB, Mayor Jenderal MS Fadhilah  mencermati fenomena anomali cuaca di beberapa wilayah Kodam I/BB saat  ini  mengalami musim kemarau. Dikhawatirkan  berdampak terjadi kekeringan dan berpotensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau.  
 
" Saya himbau kepada para komandan Satkowil agar tanggap terhadap fenomena alam ini dan laksanakan uji Protap penanggulangan bencana alam serta berkoordinasi dengan pihak terkait  di  daerah. Maksimalkan seluruh potensi satuan baik personel maupun alat peralatan secara optima," ujarnya. 
 
Pangdam juga menyinggung visi misi Panglima TNI, untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi dalam mencapai standar  kemampuan. Berjiwa satria, militan dan loyal, sehingga diperlukan implementasi proses rekrutmen  yang  bersih, transparan, humanis dan bebas KKN.  
 
" Saat ini sedang berlangsung seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA.2018 untuk memperoleh calon prajurit yang handal dan profesional yang akan mengawaki organisasi TNI AD," ungkapnya. 

Pangdam berharap kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan yang mempunyai putra/ putri dan bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar betul-betul dipersiapkan. Baik aspek  administrasi, kesehatan, jasmani maupun psikologi. 
 
" Hindari praktek pungli dan percaloan dalam setiap pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI  AD. Apabila masih ditemukan oknum prajurit maupun PNS melakukan pungli atau menjadi calo,  akan diberikan sanksi tegas," jelasnya. . (sekilap)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI