Bupati dan Wabup Samosir Sambut Hangat Audensi IWO

| Rabu, 12 September 2018 | 19.58 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
doc-apakabar/marco
Mediaapakabar.com--Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir mendapat sambutan hangat dan bersahabat dari Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat audensi, Selasa (11/09/2018) di kediamannya.

Kesempatan Itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Fernando Sitanggang, SH mengatakan, IWO hadir sebagai organisasi pers yang bertujuan menjadi wadah para wartawan dan media siber di Indonesia agar terjamin kesejahteraannya.

"Tentu wadah ini harus bekerja secara profesional dan harus menjadi salah satu faktor penunjang pembangunan di Indonesia secara khusus pembangunan Samosir," kata Fernando.

Fernando sendiri mengakui, keberadaan media online saat ini telah menjadi konsumsi sebagai sumber informasi warga. "Dan ini menjadi dasar kami untuk membentuk IWO di Samosir, selain sebagai sumber informasi, kita juga berusaha meminimalisir segala informasi hoax," tuturnya.

IWO Kabupaten Samosir katanya diharapkan akan menjadi komunitas jurnalis dengan cara kerja lebih profesional melalui kegiatan kegiatan pelatihan yang komprehensif menuju jurnalis yang profesional, berintegritas dan akuntabel.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memyambut baik terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) di Samosir. Ia berharap IWO akan menjadi pelaku utama dalam memberikan masukan dan mengabarkan tentang pariwisata di Samosir.

"Ini sangat baik, mari kita jalin sinergitas satu sama lain demi samosir, demi kemajuan pembangunan dan Pariwisata di Samosir," ucapnya.

Bupati sendiri mengaku akan berusaha menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir yang akan diadakan di Aula Hotel Dainang pada Selasa (18/09/2018) mendatang. "Jika tidak ada halangan saya pasti hadir," imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi terpisah dan di hari yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga turut menyambut baik kehadiran IWO Kabupaten Samosir.

"Ini langkah yang baik memberikan informasi khususnya kepada masyarakat Samosir tentang pariwisata kita," kata Juang di Kediamannya di Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Juang menyampaikan, kemajuan pariwisata Samosir tidak lepas dari dukungan masyarakat.

"Misalnya saya berangkat ke suatu daerah di Samosir, membawa keluarga namun saat di lokasi keinginan membeli sesuatu tidak ada. Jadi di sini perlu juga ada namanya kuliner, atau barang dagangan yang bisa memberikan daya tarik, sehingga perputaran ekonomi semakin meningkat," katanya.

Dengan hadirnya IWO, diharapkan dapat memberikan informasi yang edukatif bagi masyarakat tentang kebutuhan pariwisata di Samosir.

"Pariwisata yang maju pasti akan berdampak positif bagi masyarakat, secara khusus dari sisi ekonominya. Kreatifitas masyarakat membuat sesuatu yang dapat dijual akan membuat wisatawan betah di Samosir. Selain menambah penghasilan juga memanjakan wisatawan," pungkasnya. (Marco)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI