Bertemu Mahathir Mohamad Selain Didoakan Menang Pilpres, Ini Permohonan Ma'ruf Amin

| Senin, 10 September 2018 | 12.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bakal Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin menemui Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad di Malaysia, Minggu (9/9/2018).  Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahathir Mohamad mendoakan Ma’ruf Amin menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung di kediaman Mahathir Mohamad di Kompleks Mines Residence Seri Kembangan, Selangor, Malaysia pada Sabtu (8/9/2018).

Pertemuan Ma’ruf Amin tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Perdana Menteri Malaysia.

Dalam pertemuan ini Mahathir Mohamad mendoakan agar pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin bisa memperoleh kepercayaan publik Indonesia dalam pilpres 2019.

Pertemuan antara Ma’ruf Amin dan Mahathir Mohamad berlangsung selama hampir dua jam.

Dalam pertemuan tersebut, Ma’ruf Amin dan Mahatir juga membahas hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

Yang menjadi bahasan dari pertemuan Ma’ruf Amin dan Mahathir mulai dari ketenagakerjaan hingga kerjasama dalam dunia pendidikan.

Kunjungan Ma’ruf Amin ini merupakan lawatan balasan atas kunjungan Mahathir Mohamad setelah menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia pada bulan Mei silam.

Dilansir dari Kompas.com (9/9/2018) Ma’ruf Amin juga menyampaikan permohonan keringanan hukuman mati bagi tenaga kerja Indonesia yang terkena kasus non-narkoba.

Tidak hanya itu, Ma’ruf juga menyampaikan permohonan mendirikan sekolah Indonesia di Johor Bahru Malaysia, Semenanjung bagian Selatang yang dekat dengan Indonesia.

Mahathir pun langsung menyetujui pendirian sekolah Indonesia di Malaysia.

Sebelumnya, permohonan pendirian sekolah Indonesia di Malaysia Semenanjung ini tidak pernah disetujui selama 60 tahun hubungan Indonesia–Malaysia. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI