Bersepeda Ontel dengan Tour De Sinabung 5

| Senin, 24 September 2018 | 09.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Mediaapakabar.com--TOUR DE SINABUNG 5,yang terpusat di wilayah Tanah Karo dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana , SH  kegiatan tersebut terlaksana atas komunitas "Sepeda Ontel " pada pukul 07.00 wib di penatapan Tongging Sipiso piso Kec.Merek Kab.Karo,hari ini Minggu23/9.

" Kegiatan ber-sepeda ontel dengan "Tour De Sinabung 5 ini sudah sering dilakukan terpusat di Kab.Karo dengan berpindah pindah tempat, namun kali ini peserta yang dilibatkan dalam Tour De Sinabung , kali ini peserta yang terbanyak dengan berjumlah 1800 peserta.

Hal ini dikatakan ketua Panitia yang tidak asing lagi namanya bagi peserta Ontel,Hanna Br Bangun , dimana peserta yang ikut seluruh kabupaten se-Sumatera Utara , selain itu tambahannya peserta yang ikut ada dari persepeda Ontel dari provinsi Aceh, " Sebut Hanna Yang tidak kalah , dalam kurun yang telah dilalui pelaksanaan  Tour De Sinabung 1,2,3 dan 4 di wilayah Tanah Karo , kali ini sangat istimewa , karena peserta Ontel ada dari manca negara yaitu negara Malaysia.

"Tambahnya Hanna Br Bangun kegiatan ini selalu  diadakan acara "Tour De Sinabung"  selaku panitia ,bertujuan  untuk  mendorong memperkenalkan daerah wisata Kab.Karo yang penuh potensi sebagai objek wisata, sengaja memilih lokasi  start  untuk melepas peserta sepeda Ontel di tongging , agar para peserta dapat mengenal lokasi tersebut kemudian dapat di aplikasikan ke daerah masing masing peserta sekaligus harapan kita menjadi duta wisata , Harap Hanna Br Bangun.

Sementara Bupati karo  Terkelin Brahmana menuturkan , sangat berterimakasih kepada panitia yaitu saya sebutkan saja Ibu Hanna Br Bangun, yang begitu peduli dan antusias memajukan dan mendorong memperkenalkan daerah wisata tongging sekitar melalui kegiatan sepeda Ontel, ini cukup luar biasa, sebab setiap kegiatan sepeda ontel di wilayah Karo, ibu Hanna Br Bangun ini selalu mengundang Pemkab Karo untuk ikut berpartisipasi dalam hal melepaskan  peserta sepeda Ontel dari garis start, Ujarnya.

" Dengan adanya kegiatan tersebut yang sudah berulang kali, mudah-mudahan sesuai harapan saya dengan panitia  kedepan objek wisata tongging dan sekitarnya yang telah dijadikan event sebagai wadah ,Tour De Sinabung 5 " ini akan bermanfaat dan berkontribusi kepada masyarakat karo, pada prinsipnya pemkab karo mendukung setiap kegiatan yang sifatnya memajukan kepentingan masyarakat karo, khususnya, Tegas Terkelin.

" Oleh sebab itu  kepada peserta yang ikut , agar memperhatikan faktor keamanan karena route yang dilalui cukup penuh tantangan dari Gajah Bobok, -Aek Hotang-Pengambatan dan finish Tongging," Pungkas Terkelin.

Dalam pelepasan peserta Sepeda Ontel ditandai  pelepasan Balon ke Udara oleh Bupati Karo disaksikan Forkopimda dan para OPD Kab.Karo, sebagai tanda Tour De Sinabung 5 resmi dibuka.

Turut hadir dalam acara ini  Dirut BPODT Ary Prasetio, Ketua TP PKK Kab.Karo Ny.Sariati Terkelin Brahmana , Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus, Sik , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE , Kepala Dinas Kesehatan Drg Irna Safrina br Meliala, Kadis Parawisata Ir.Mulia Barus,, direktur RSU , Kakan Satpol PP Hendrik Philemin Tarigan, dr. Arjuna Bangun, camat Merek Tomi Heriko, Camat Tiga panah Data Martina, Kabag Protokol  Djoko Sujardwanto.(SBTI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI