Bawa Sajam Untuk Jaga Ladang, Hariyanto Diamankan Polisi

| Selasa, 04 September 2018 | 11.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Heriyanto Sinukaban(22) yang berkeliaran dini hari, sambil membawa senjata tajam.foto-apakabar/rianto
Mediaapakabar.com--Akibat membawa senjata tajam (sajam) jenis kelewang, seorang pria lajang diamankan aparat dari Polres Tanah Karo karena berkeliaran di jalanan di kawasan Pasar Kabanjahe.
Heriyanto Sinukaban (22), pria nekad warga Desa Singa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, diamankan petugas, Minggu (2/9) sekira pukul 02.00 WIB, karena memanggul sebilah kelewang.

Ia diamankan saat berada di Pasar Kaget, tepatnya di Jalan Kapten Bangsi Sembiring. Khawatir tersangka akan membuat onar, polisi pun langsung menyita sebilah kelewang yang terselip di pinggangnya serta menggelandang tersangka ke Mapolsek Tanah Karo.

Dalam pemeriksaan Polisi, Heriyanto mengaku, dia membeli nasi ke Kabanjahe guna makan malam. Sementara ia membawa sajam jenis kelewang lantaran harus jaga malam guna menjaga tanaman cabe, serta ternak hewan di perladangannya dekat rumah sekolah di desa tersebut.

"Saya dan teman saya membawa senjata tajam ini tidak ada niat untuk buat jahat, hanya buat berjaga di ladang. Karena belakangan ini marak pencurian," katanya.

Saat ditanya wartawan, ia mengaku ditangkap polisi saat membeli nasi bungkus di Pasar Kaget Kabanjahe. Ia juga mengaku benar membawa sajam jenis kelewang yang ia selipkan di pinggang sebelah kanan. Namun hanya dirinya saat ini yang masih diperiksa, sedangkan temannya sudah disuruh pulang.

"Kalau sudah begini saya pasrah lah. Saya membawa senjata tajam untuk jaga malam di ladang, tidak ada niat lain, apa lagi untuk mengganggu orang lain," terang nya.

Kasat Reskrim Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan, melalui Kanit Resum, Ipda T. Siahaan kepada wartawan mediaapakabar.com, Senin (3/9) sekira jam 09.30 WIB mengatakan, Heryanto Sinukaban ditahan lantaran membawa sebilah senjata tajam jenis kelewang, tanpa ada ijin sama sekali dari pihak yang berwajib.

"Kita mengamankan pelaku untuk mengantisipasi adanya tindak pidana. Dan kini pelaku sedang diperiksa oleh penyidik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," ujar nya. (RIANTO G)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI