Bareskrim Polri Merespon Cepat Aduan dari Media Sosial, Irjen Arief: Langsung Diawasi

Admin
Senin, 03 September 2018 - 09:51
kali dibaca
Kabareskrim Polri Irjen Arief sulistyanto. Foto: Kumparan
Mediaapakabar.com - Bareskrim Polri membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan saran, keluhan, atau aduan. Jangan takut tak direspons, karena Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto memantau langsung aduan masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan aduan bisa lewat facebook: bareskrim 2018; instagram: @bareskrim2018; dan twitter: @bareskrim2018 dan email kabareskrim@polri.go.id.

Menurut Arief, sejauh ini aduan sudah banyak masuk dari berbagai daerah di Indonesia. Aduan masyarakat rata-rata menanyakan penanganan kasusnya seperti yang dilansir Kumparan.com.

Misalnya aduan dari salah seorang warga benama Inge yang di Sidoarja, Jatim. Bareskrim kemudian meminta pihak Polres Sidoarjo segera merespons melakukan penanganan. Inge sendiri mengadukan penanganan kasus tanah.

"Komplain itu maka akan diteruskan ke Satwil yang menangani melalui Direktur Reserse Polda untuk segera direspons. Karena langsung diawasi oleh Kabareskrim, para penyidik cepat meresponnya," beber Arief, Minggu (2/9).

Bareskrim merespon cepat masyarakat yang mengadu via media sosial Bareskrim (Foto: Dok. Bareskrim Polri)
Bukan hanya Inge, ada juga Sri Rahayu warga Kendari, Sultra yang mengadukan kasus dugaan penipuan anaknya saat masuk IPDN. Sri mengadu ke Polda Jabar. Terlapor diketahui berdomisili di Bandung. Begitu laporan masuk lewat email dan medsos Bareskrim, penyidik di Polda Jabar diminta segera merespons. Kasus Sri kemudian segera dilakukan penanganan.

Kemudian adalagi aduan dari warga Pamanukan yang juga mengadukan kasus penipuan. Bareskrim kemudian meminta Polda Jabar segera merespons. Polsek Pamanukan bergerak menemui terlapor.

"Maka komplain ditangani dengan cepat , dan pengadu mengucapkan terima kasih," beber Arief.

Kata Arief, layanan aduan Bareskrim ini bagian dari program Promoter Polri, profesional, modern, terpercaya.

Tanggapan masyarakat terhadap cepatnya respon pelayanan dari Bareskrim Polri.
Tanggapan masyarakat terhadap cepatnya respon pelayanan dari Bareskrim Polri. (Foto: Dok. Istimewa)


Share:
Komentar

Berita Terkini